Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Ratusan Bus Single Scania Segera Ditambahkan

Berita Terkini : Ratusan Bus Single Scania Segera Ditambahkan

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bakal kembali menambah armadanya. Rencananya, mereka bakal membeli bus jenis single berukuran besar (maxi). Berdasar informasi, mereka bakal memborong 300 bus Scania.

Berita Terkini : Ratusan Bus Single Scania Segera Ditambahkan

”Rencananya, kami akan membeli sebanyak 300 bus maxi single merek Scania. Pengadaan bus ini akan kami lakukan secara bertahap sampai April 2017 mendatang,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta pada Senin (5/9/2016).

Menurut dia, hingga November 2016, baru akan dibeli sebanyak 100 unit bus. Harga per satu unit bus bermerek Scania itu adalah sebesar Rp2,5 miliar. Sedangkan panjangnya mencapai 13,5 meter.

”Jadi, ukuran bus itu nantinya akan lebih panjang dibandingkan dengan bus single pada umumnya. Interiornya juga dibuat agak berbeda dengan bus Transjakarta sebelumnya,” ujar Budi.

Dia menuturkan penambahan ratusan unit armada bus baru tersebut dilakukan semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Ditargetkan, Transjakarta memiliki sebanyak 2.500 unit bus untuk dapat melayani penumpang.

”Sampai dengan saat ini, kami baru punya 1.000 unit bus. Kami menargetkan total bus bisa mencapai 2.500 unit. Dengan begitu, seluruh penumpang akan dapat terlayani dengan baik,” tutur Budi.

Sementara itu, dia mengungkapkan seiring dengan bertambahnya jumlah armada, maka diharapkan jumlah penumpang bus Transjakarta juga ikut bertambah banyak. (Tita Yanuantari – harianido.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...