Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Tetapkan Bupati Banyuasin Sebagai Tersangka Suap

KPK Tetapkan Bupati Banyuasin Sebagai Tersangka Suap

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menguak kasus yang menyeret para pejabat daerah. Kini Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia diduga terlibat korupsi yang terjadi di Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin. Sebelumnya, KPK telah menyelenggarakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Minggu (4/9/2016).

KPK Tetapkan Bupati Banyuasin Sebagai Tersangka Suap

”OTT ini merupakan kasus Tindak Pidana Korupsi suap terkait dengan pengadaan di Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin di Sumsel,” ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (5/9/2016).

Menurut Basaria, OTT diawali dengan penangkapan Kirman pada Minggu 4 Spetember 2016 pukul 07.00 WIB. Kirman merupakan orang kepercayaan Anton untuk mengumpulkan dana dari para pengusaha. Diduga dana tersebut diminta Anton untuk membiayai ibadah naik haji bersama istrinya.

Setelah itu, tim bergerak ke rumah dinas Bupati Banyuasin di mana tiga orang diamankan dalam OTT ini. Penangkapan di rumah Bupati itu dilakukan saat diadakannya acara syukuran menunaikan ibadah haji Anton beserta istrinya. ”Jadi dalam hal ini KPK menunggu dulu sampai selesai acara,” papar Basaria. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ular dan Kera Sudah Mulai Turun dari Gunung Agung

Ular dan Kera Sudah Mulai Turun dari Gunung Agung

Denpasar – Aktivitas Gunung Agung di Bali dalam beberapa hari ini semakin meningkat dengan semakin ...