Home > Ragam Berita > Nasional > Tersangka Akui Butuh Waktu Sebulan untuk Rampok Mewah Pondok Indah

Tersangka Akui Butuh Waktu Sebulan untuk Rampok Mewah Pondok Indah

Jakarta – Beberapa waktu lalu, perampokan di kawasan mewah Pondok Indah memang sangat menghebohkan. Untungnya, pelaku dapat diringkus. Nah, berdasar hasil interograsi, dua pelaku, AJ dan S, memang telah berniat membobol rumah tersebut. Nah,niat tersbeut direalisasikan pada Sabtu (3/9/2016).

Tersangka Akui Butuh Waktu Sebulan untuk Rampok Mewah Pondok Indah

Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono menuturkan, bahwa sebenarnya ada empat orang yang akan terlibat, satu hari sebelum eksekusi, mereka sempat koordinasi terlebih dahulu di sebuah hotel.

”Tersangka persiapkan diri selama satu bulan di kontraknya. H-1, tersangka atas nama inisaial AJ dan S mengumpulkan mereka berempat. Di salah satu hotel di Jakarta Selatan melakukan meeting untuk perampokan ini. Kendaraan pun yang dipake milik tersangka AJ dan S,” kata Awi di Jakarta pada Senin (5/9/2016).

Hingga kini, sebanyak tujuh orang sudah diperiksa atas kasus penyanderaan dan perampokan itu. Soal kepemilikan senjata api, dua pelaku asal Solo itu memang membawa satu unit senja api jenis walter untuk menodong korbannya.

”Kami temukam dibawah baju lemari. Peredam juga. Serta beberapa butir peluru 43 kaliber 7.65,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, mereka akan disangkakan dengan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 Pasal 1 ayat 1 ancaman pidana mati atau seumur hidup atau pidana sementara setinggi-tingginya 20 tahun. (Tita Yanuantari – harianinido.com)

x

Check Also

Polisi Sarankan Lewat Jalur Alternatif, Anies Tetap Pilih Melawan Arus

Polisi Sarankan Lewat Jalur Alternatif, Anies Tetap Pilih Melawan Arus

Bogor – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan terlambat menghadiri acara pelantikan kepengurusan Keluarga Alumni ...