Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Punya Uang untuk Beli Makan, Kotak Amal Pun Disikat

Tak Punya Uang untuk Beli Makan, Kotak Amal Pun Disikat

Medan – Kelakuan pria ini memang tidak patut ditiru. Ws alias Cai, 35, harus menanggung akibat. Dia dihajar massa hingga babak belur. Aksi main hakim sendiri itu terjadi karena tersangka menggondol uang dalam kotak amal di Masjid Siraturahim, Jalan Sudirman, Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Tak Punya Uang untuk Beli Makan, Kotak Amal Pun Disikat

Saat menjalankan aksinya, dia kepergok warga dan diteriaki maling. Dalam sekejap puluhan warga mengepungnya beramai-ramai memukulinya. Beruntung, ada kepala lingkungan (kepling) dan pengurus masjid yang melerai warga dan menyelamatkan pria itu. Untuk proses selanjutnya, Cai kemudian diserahkan ke Polres Tanjung Balai.

Saat ditanya wartawan di Mapolres Tanjung Balai, Cai mengaku apa yang dilakukannya agar ia bisa membeli makanan. ”Kotak infaknya kucongkel pakai besi, rencananya (uang) untuk beli nasi,” ujar Cai.

Terpisah, saat dikonfirmasi ke Kasubbag Humas Polres Tanjung Balai, AKP Y Sinulingga mengatakan, pelaku telah dimintai keterangan. ”Saya sedang di Polda Sumut. Kasusnya sudah ditangani. Ini masih masih lidik dan pemeriksaan saksi,” jelas AKP Y Sinulingga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsuddin : Penolakan Perppu Ormas Lebih Baik Dilakukan Lewat Judicial Review

Din Syamsuddin : Penolakan Perppu Ormas Lebih Baik Dilakukan Lewat Judicial Review

Yogyakarta – Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin menilai seharusnya pemerintah tidak menerbitkan Peraturan Pemerintah ...