Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Makanan yang Dipercaya Dapat Cegah Virus Zika

Inilah Makanan yang Dipercaya Dapat Cegah Virus Zika

Jakarta – Nyamuk memang menjdi musuh manusia. Gigitannya memang sangat mengganggu. Selain itu, binatang tersebut dapat menularkan penyakit berbahaya.

Inilah Makanan yang Dipercaya Dapat Cegah Virus Zika

Salah satunya virus zika yang dibawa oleh nyamuk aedes aegypti. Virus ini kini sudah mewabah di Singapura. Namun di Indonesia virus ini belum masuk. Nah, tak ada salahnya menggunakan sejumlah makanan yang ampuh mengusir bahkan meminimalisir bekas gigitan nyamuk dan serangga lainnya.

Sebagaimana diberitakan RD pada Rabu (31/8/2016), berikut ini adalah makanan yang dapat mencegah virus zika.

Susu
Tidak punya obat untuk sembuhkan bekas gigitan serangga? Khawatir racun dan virus menyebar, segera oles bekas gigitan serangga dengan susu. Campurkan sebagian susu bubuk dengan air dan tambah sejumput garam. Oleskan pada gigitan serangga. Enzim yang terkandung dalam susu bubuk mampu netralkan gigitan serangga.

Garam
Untuk membantu meringkankan gatal dari gigitan serangga. Rendam bagian yang tergigit dalam air garam, lalu oles dengan lemak babi atau minyak sayur.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun punya manfaat lain untuk mengusir nyamuk. Caranya adalah dengan memberi tetesan minyak zaitun di genangan air yang merupakan tempat nyamuk berkembang biak.

Bawang bombai
Mungkin cara ini terbilang ekstrem. Bawang bombai dapat usir nyamuk tapi bukan dengan dimakan, melainkan oleskan pada permukaan kulit. Mungkin agak terasa panas tapi cara ini ampuh untuk usir nyamuk.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Tetap Sehat? Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Setelah Makan

Ingin Tetap Sehat? Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Setelah Makan

Jakarta – Kesehatan kita juga terpengaruh dari kebiasaan-kebisaan yang kita lakukan setiap harinya. Ada kebiasaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis