Home > Ragam Berita > Internasional > Rodrigo Duterte Ancam Akan Bikin Ramai Bila Obama Singgung Pembunuhan Pengedar Narkoba di Filipina

Rodrigo Duterte Ancam Akan Bikin Ramai Bila Obama Singgung Pembunuhan Pengedar Narkoba di Filipina

Manila โ€“ Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengancam akan membuat malu Presiden Amerika Serikat Barack Obama bila Obama menyinggung tindakan Filipina membunuh 2.400 orang yang terlibat narkoba di Filipina.

Rodrigo Duterte Ancam Akan Bikin Ramai Bila Obama Singgung Pembunuhan Pengedar Narkoba di Filipina

Hal ini ditegaskan oleh Rodrigo Duterte sesaat sebelum dirinya terbang menuju ke Laos guna menghadiri KTT ASEAN, dengan mengadakan jumpa pers di Davao City.

Dalam jumpa pers tersebut Duterte ditanya soal kemungkinan dirinya bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang direncanakan juga hadir dalam KTT ASEAN tersebut. Bila bertemu dengan Obama ada kemungkinan Duterte akan mendapatkan pertanyaan terkait 2.400 orang yang tewas dalam dua bulan terakhir di Filipina.

“Anda seharusnya lebih menghormati. Tidak begitu saja melemparkan pertanyaan dan pernyataan. Anak pelacur, saya akan mengutuk Anda di forum itu,” ucap Duterte merujuk pada Obama, dalam konferensi pers itu.

“Kita akan berkubang di lumpur seperti babi, jika Anda melakukan itu kepada saya,” imbuhnya.

Duterte sendiri dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Barack Obama pada Selasa (6/9/2016) di sela-sela pertemuan KTT ASEAN.

Sebelumnya, Duterte juga mengkritik PBB setelah PBB mempertanyakan soal melonjaknya angka pembunuhan terkait pemberantasan narkoba di sana. Pada acara KTT ASEAN nanti Duterte juga menolak untuk bertemu dengan Sekjen PBB Ban Ki-moon.

Rodrigo Duterte sendiri tetap akan menyatakan perang terhadap narkoba dengan langsung menembak mati siapa saja yang terbukti menjadi pengedar narkoba di Filipina.

“Akan ada lebih banyak lagi yang dibunuh hingga pengedar narkoba terakhir disingkirkan dari jalanan. Hingga pengelola pabrik narkoba (terakhir) dibunuh, kita akan terus melanjutkannya,” tegas Duterte.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Abedrabbo Mansour Terancam Hukuman Mati

Abedrabbo Mansour Terancam Hukuman Mati

Sanaa โ€“ Pengadilan di Yaman menjatuhkan hukuman mati terhadap Presiden Abedrabbo Mansour Hadi yang didakwa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis