Home > Ragam Berita > Internasional > Tiga Rudal Milik Korut Ditembakkan ke Arah Pantai Timur

Tiga Rudal Milik Korut Ditembakkan ke Arah Pantai Timur

Seoul – Korea Utara kembali berulah. Mereka kembali meluncurkan peluru kendali. Tidak tanggung-tanggung, tiga rudal ditembakkan ke arah laut dari pantai timur. Hal tersebut diungkapkan militer Korea Selatan.

Tiga Rudal Milik Korut Ditembakkan ke Arah Pantai Timur

Penembakan rudal tersebut berlangsung saat terjadi pertemuan antarnegara. Saat itu, para pemimpin negara yang tergabung dalam G20 sedang berkumpul di Tiongkok. Itu adalah sekutu diplomatik utama Pyongyang.

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Senin (5/9/2016), tiga rudal itu ditembakkan dari sebuah daerah di selatan ibu kota pada sore hari waktu setempat dan terbang sekitar 1.000 km dan mencapai zona identifikasi pertahanan Jepang, demikian keterangan Kantor Kepala Staf Angkatan Bersenjata Korea Selatan.

”Kami masih menganalisis semua rincian, namun ini adalah ancaman besar bagi kemanan negara kami. Kami menyatakan keprihatinan,” kata Kementerian Pertahanan Jepang dalam pernyataan tertulis.

Peluncuran rudal pada Senin itu merupakan yang terbaru dari rangkaian peluncuran oleh Korea Utara pada tahun ini. Tindakan tersebut melanggar sejumlah resolusi Dewan Keamanan PBB yang melarang semua aktivitas rudal kendali oleh Pyongyang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Moskow – Ancaman Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman untuk menghancurkan sistem pertahanan misil Syria jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis