Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Ledakan Bom Tejadi di Suriah, 18 Orang Dikabarkan Tewas

Berita Internasional : Ledakan Bom Tejadi di Suriah, 18 Orang Dikabarkan Tewas

Suriah – Bom kembali meledak di Suriah. Akibatnya, 18 tewas. Berdasar informasi, dua ledakan terjadi di wilayah yang berbeda pada Senin (5/9/2016). Ledakan tersebut dikabarkan sangat dahsyat. Puluhan orang pun dikabarkan mendapat luka-luka.

Berita Internasional : Ledakan Bom Tejadi di Suriah, 18 Orang Dikabarkan Tewas

Sebagaimana diberitakan Middle East Eye pada Senin (5/9/2016), ledakan tersebut mengguncang wilayah Tartus, Homs, dan Hasakeh. Ketiga wilayah ini dikuasai tentara Kurdi, namun keberadaan Pemerintah Suriah tetap diperhitungkan.

Media lokal menyebutkan, setidaknya 11 orang terbunuh dan 45 orang lainnya terluka dalam serangan di luar kota Tartus. Wilayah ini berada dalam kekuasaan pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Stasiun televisi setempat melaporkan, dua ledakan menghantam jembatan Arzuna. Pertama adalah bom mobil dan kedua adalah bom bunuh diri. Pelaku meledakkan diri ketika orang-orang berkerumun menyelamatkan mereka yang terluka. Sementara itu, lima orang lainnya dikabarkan tewas di Hasakeh, yang terletak di bagian utara Suriah.

Syrian Observatory for Human Rights, sebuah lembaga pengawas HAM berbasis di Inggris melansir, ledakan mengenai pos penjagaan milik pasukan keamanan Asayesh Kurdi.

Sementara itu, bom lain dikabarkan meledak di wilayah barat Damaskus. Observatory menyebut, ledakan yang menargetkan pos penjagaan itu menyebabkan tiga orang tewas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Stasiun Kereta Api di Brussels Diguncang Bom Bunuh Diri Berkekuatan Kecil

Stasiun Kereta Api di Brussels Diguncang Bom Bunuh Diri Berkekuatan Kecil

Brussels – Warga yang berada di stasiun kereta api utama di Brussels, Belgia, dikejutkan dengan ...