Home > Ragam Berita > Nasional > Korban Prostitusi Gay Anak di Bawah Umur Mencapai 148 Anak

Korban Prostitusi Gay Anak di Bawah Umur Mencapai 148 Anak

Jakarta – Pihak kepolisian dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyeb9utka bahawa korban prostitusi gay anak di bawah umur hingga kini telah mencapai 148 orang anak.

Korban Prostitusi Gay Anak di Bawah Umur Mencapai 148 Anak

“Untuk tersangka masih tiga, tapi korban kita identifikasi bertambah sebanyak 148 orang,” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Polisi Agung Setya di Mabes Polri, Jakarta, Senin (5/9/2016).

Namun demikian, pihak Bareskrim Polri akan tetap mencari kemungkinan korban lainnya pada kasus ini karena hingga kini polisi masih mendalaminya dengan mencari informasi dari korban yang berad di Bogor dan di kota-kota lainnya.

“Kami terus melakukan penambahan terhadap data ini. Yang pastinya ada tindak lanjutnya, karena kami mengidentifikasi korban itu tidak hanya di Bogor, tapi juga ada di tempat lain di Jakarta, Bandung, nanti kami dalami,” ucap Agung Setya.

Seperti diketahui, polisi berhasil membongkar jaringan prostitusi gay online yang mempekerjakan anak di bawah umur pada 30 Agustus 2016 lalu di sebuah hotel di Jalan Raya Puncak kilometer 75, Cipayung, Bogor, Jawa Barat.

Dalam operasi ini polisi berhasil mengamankan tersangka AR yang berperan sebagai mucikari yang menawarkan anak-anak remaja di bawah usia 17 tahun untuk komunitas gay melalui online.

Bersama AR kemudian ikut ditangkap pula tersangka U dan E pada 31 Agustus 2016. Tersangka U berperan sebagai mucikari, sedangkan E berperan sebagai pembantu AR dalam menampung uang bayaran pelanggan gay.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Jakarta – Helmy Faishal Zaini selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama akhirnya memutuskan untuk ...