Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Berikan Pengakuan di Persidangan Terkait Tambahan Kontribusi

Ahok Berikan Pengakuan di Persidangan Terkait Tambahan Kontribusi

Jakarta – Ketika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masih menjadi wakil gubernur DKI, dia pernah mengundang pengembang di sebuah sport club di Pantai Mutiara. Ia mengatakan bahwa pengembang sudah sepakat dengan adanya tambahan kontribusi.

Ahok Berikan Pengakuan di Persidangan Terkait Tambahan Kontribusi

“Saat saya melakukan pertemuan dengan pengembang, pengembang setuju memberikan tambahan kontribusi,” ujar Basuki atau Ahok saat menjadi saksi untuk terdakwa kasus suap raperda reklamasi, Mohamad Sanusi, di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Senin (5/9/2016).

Ahok juga menyampaikan bahwa ada kewajiban tambahan kontribusi bagi pengembang yang ingin mendapatkan izin untuk pelaksaan reklamasi. Hal tersebut harus disampaikan karena pada masa gubernur sebelumnya, Fauzi Bowo, pengembang yang mendapat izin pelaksanaan reklamasi tidak dibebankan tambahan kontribusi.

Ahok mengaku bahwa pengembang setuju untuk memberikan tambahan kontribusi senilai Rp 1 juta hingga Rp 2 juta per meter dari lahan yang dibuat. Namun, pada saat itu jumlah total tambahan kontribusi tersebut masih belum ditentukan. Hal tersebut disebabkan, dia ingin lakukan sebuah penghitungan terlebih dahulu. Ahok tidak mengizinkan pengembang itu asal menentukan tambahan kontribusi berdasarkan keinginan mereka.

“Saya bilang besarannnya akan ditentukan kemudian melalui perhitungan. Inilah yang kami hitung menjadi 15 persen,” ujar Ahok.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...