Home > Gaya Hidup > Tips > 4 Langkah Yang Harus Dilakukan Saat Rambut Mulai Menipis

4 Langkah Yang Harus Dilakukan Saat Rambut Mulai Menipis

Jakarta – Kondisi rambut tiap wanita berbeda-beda. Ada yang dilahirkan dengan rambut tebal, ada juga yang berambut tipis, namun semua orang punya risiko sama mengalami penipisan rambut.

4 Langkah Yang Harus Dilakukan Saat Rambut Mulai Menipis

Terdapat banyak alasan mengapa rambut bisa menipis. Berikut hal-hal yang harus dilakukan saat hal itu terjadi seperti dilansir dari vemale.com, Senin (5/9/2016):

Ketahui apa penyebabnya

Yang pertama yang harus kamu lakukan adalah menemukan apa sebab penipisan rambutmu. Jika itu karena makanan atau gaya hidup yang tak sehat, maka kurangi dan beri asupan nutrisi tubuh lebih baik. Terkadang penipisan rambut juga disebabkan keturunan/bawaan gen atau karena perubahan kondisi tubuh seperti misalnya hamil atau menopause.

Hentikan styling rambut

Jika penyebabnya karena terlalu sering styling rambut seperti mewarnai, mencatok, mengeriting, rebonding, dan lain sebagainya, maka hentikan sekarang juga. Cukup pakai sampo dan kondisioner. Potong rambut yang di-styling dan beri vitamin pada rambut agar tumbuh sehat.

Cari bahan alami atau produk perawatan rambut baru

Ada banyak nutrisi alami yang bisa mengembalikan kesehatan rambut seperti misalnya minyak zaitun, santan, minyak kelapa, bawnag merah, telur dan lain sebagainya. Kamu bisa menjadikan bahan-bahan ini hair mask setiap 2 kali seminggu agar rambut tumbuh sehat dan lebat lagi. Jika tak telaten, kamu juga bisa mencari produk perawatan rambut di toko untuk menumbuhkan rambut.

Konsultasikan ke dokter

Ada kalanya penipisan rambut disebabkan oleh kondisi kesehatan fisik lainnya. Terkadang ini hanya efek akibat penyakit lain di dalam tubuh, apalagi jika diikuti gejala-gejala sakit lain. Coba periksakan ke dokter. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...