Home > Ragam Berita > Nasional > Pasien BPJS Kembali Ditolak Rumah Sakit di Bekasi

Pasien BPJS Kembali Ditolak Rumah Sakit di Bekasi

Bekasi – Kasus penolakan pasien BPJS kerap terjadi di tanah air. Yang terakhir, 2 di antara 41 rumah sakit swasta di bekasi tidak menerima pasien tersebut. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji.

Pasien BPJS Kembali Ditolak Rumah Sakit di Bekasi

”Saya minta dalam satu sepekan ini Dinas Kesehatan lakukan kajian terkait alasan rumah sakit swasta yang hingga kini masih nolak pasien BPJS,” katanya di Bekasi Selasa (5/9/2016).

Dua rumah sakit swasta tersebut adalah Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur dan Mitra Keluarga Bekasi Barat yang menolak pasien BPJS. Hal itu diungkapkan Rayendra setelah menghadiri acara serah terima jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi dari pejabat sebelumnya.

Menurut Rayendra, Dinas Kesehatan perlu melakukan peninjauan tentang rumah sakit yang tidak bersedia menerima pasien BPJS. ”Kepala Dinkes yang baru harus mempelajari aturan yang dapat menjadikan acuan rumah sakit swasta wajib menerima pasien BPJS,” katanya.

Latar belakang kajian itu akan dijadikan pihaknya sebagai kekuatan hukum untuk memberikan sanksi kepada pihak manajemen rumah sakit swasta yang bersangkutan atas keputusannya menolak pasien BPJS.

”Kalau ada aturan yang bisa mengacu pada pemberian sanksi kepada rumah sakit tersebut tentunya akan kita jalani, baik itu berupa teguran hingga pencabutan izin operasional dan izin lainnya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Jakarta – Ketua Badan Anggaran DPR Aziz Syamsuddin disebut akan segera dilantik sebagai Ketua DPR ...