Home > Travel & Kuliner > Wisata > Wow, Tiongkok Siapkan Dana Fantastis untuk Bangun Tempat Wisata

Wow, Tiongkok Siapkan Dana Fantastis untuk Bangun Tempat Wisata

Tiongkok – Negeri Tirai Bambu sangat seirus membenahi pariwisatanya. Mereka pun tampaknya sangat bersungguh-sungguh memperindah destinasi wisatawan tersebut. Bahkan, berdasar informasi, beberapa objek wisata baru bakal dibangun. Pemerintah pun tidak segan menggelontorkan dana yang fantastis. Jumlahnya pun mencapai Rp 124 triliun.

Wow, Tiongkok Siapkan Dana Fantastis untuk Bangun Tempat Wisata

Biaya tersebut rencananya digunakan untuk membuka taman hiburan seluas 290 hektar, dengan berbagai fasilitas modern. Pembangunan dimulai tahun depan, dan diperkirakan akan dibuka untuk umum pada penghujung 2021.

Pihak pengembang, Wanda Group mengatakan taman hiburan ini akan menjadi objek wisata pertama di dunia yang menggabungkan berbagai elemen seperti kebudayaan, pariwisata, olahraga, serta perdagangan.

Beberapa wahana menarik siap menghibur para wisatawan, seperti rollercoaster raksasa yang didesain menyerupai Mount Tai, salah satu gunung yang ada di Tiongkok. Selain itu, akan ada pula bioskop yang diklaim terbesar di dunia.

Sebagaimana diberitakan Lonelyplanet pada Selasa (6/9/2016), pembangunan taman hiburan ini disinyalir untuk menyaingi Shanghai Disneyland yang baru-baru ini diresmikan.

Tidak hanya menyediakan berbagai wahana bermain, Wanda Group juga akan mempersiapkan sebuah pusat perbelanjaan dan tiga resort hotel. Dua diantaranya berbintang 5 dan sisanya berbintang enam.

Pihak pengelola telah menargetkan akan menggaet 20 juta wisatawan per tahun. Oleh karena itu, mereka memilih kota Jinan sebagai tuan rumah taman hiburan tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Wow, Jembatan Kaca Ternyata Berada di Tiongkok

Wow, Jembatan Kaca Ternyata Berada di Tiongkok

Zhangjiajie – Anda bisa membayangkan jembatan yang terbuat dari kaca? Ya, jembatan tersebut tergantung di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis