Home > Travel & Kuliner > Wisata > Berita Pariwisata : Festival Danau Toba Bakal Segera Dimulai

Berita Pariwisata : Festival Danau Toba Bakal Segera Dimulai

Medan – Anda seorang traveller yang selalu mencari destinasi menarik dengan budaya melimpah? Nah, Anda tidak usah bingung menentukan destinasi. Sebab, tidak lama lagi, Festival Danau Toba 2016 bakal diselenggarakan. Nah, itu tentu menjadi hal yang sangat menarik bagi Anda yang menyukai wisata.

Berita Pariwisata : Festival Danau Toba Bakal Segera Dimulai

Festival Danau Toba (FDT) 2016 berlangsung di Kota Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut) pada 9–12 September 2016.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengapresiasi penyelenggaraan FDT 2016. Acara tersebut dinilai sangat efektif untuk mendongkrak kembali popularitas Danau Toba. Sebelumnya, danau itu adalah destinasi unggulan berkelas dunia berbasis geopark serta dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumatera Utara.

”Setelah ditetapkan sebagai destinasi prioritas dan akan menjadi salah satu 10 Bali Baru pada 2019 kita proyeksi kunjungan wisman ke Toba akan meningkat signfikan mencapai 1 juta wisman,” katanya.

”Destinasi wisata Danau Toba memiliki keunggulan sejarah sebagai gunung yang mempunyai letusan terdasyat dunia atau sebagai supervolcano. Tercatat pada 75.000 tahun lalu supervolcano Toba menghasilkan kaldera, dan menjadi Danau Toba sekarang dengan Pulau Samosir,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Villa Tempat Obama Menginap Bertarif Rp 95 Juta per Malam

Wow, Villa Tempat Obama Menginap Bertarif Rp 95 Juta per Malam

Denpasar – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat ini tengah berlibur di Bali setelah ...