Home > Ragam Berita > Nasional > Risma : “Di Surabaya Semua Sekolah Gratis”

Risma : “Di Surabaya Semua Sekolah Gratis”

Surabaya – DPP PDIP kembali mengundang Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk menjadi pembicara dalam sekolah partai untuk calon kepala daerah. Disana, Risma diharuskan untuk bercerita kisah dan kiat suksesnya dalam memimpin kota Surabaya.

Risma : "Di Surabaya Semua Sekolah Gratis"

Risma membeberkan pencapaiannya selama memimpin ibu kota Jawa Timur itu di depan puluhan peserta yang hadir kala itu. Pertama, terobosan Risma saat menjadi wali kota adalah berkaitan dengan politik anggaran. Risma mengaku telah memangkas jumlah kelurahan yang ada di Surabaya karena dinilai sebagai pemborosan.

“Itu kantor kelurahan di Surabaya ada 163 kelurahan. Kemudian saya mencoba kalau ini besar habis untuk belanja pegawai. Kemudian kelurahan ini saya kecilkan. Ada satu kelurahan yang tak efektif. Karena adanya di salah satu markas. Hanya mengurusi satu markas. Menurut saya itu tidak efektif. Akhirnya coba kita gabung menjadi tinggal 154 kelurahan,” kata Risma di Kinasih Resort Depok, Jl Raya Cilangkap, Kelurahan Cilangkap, Tapos, Depok, Selasa (6/9/2016).

Bukan hanya itu, Risma juga telah membenahi pelayanan UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) Pendidikan. Sebelum Risma menjabat, UPTD Pendidikan di Surabaya hanya berjumlah 1 di tiap kecamatan. Dan saat ini, jumlahnya semakin bertambah.

“UPTD Dinas Pendidikan karena kita melayani pakai online maka kemudian UPTD dulu setiap kecamatan ada 1 UPTD Dinas Pendidikan tiap kecamatan. Sekarang tinggal 5. Di UPTD itu ternyata banyak guru. Yang guru saya kembalikan biar mengajar. Kemudian yang bukan guru saya masukan di kelurahan-kelurahan yang membutuhkan,” terangnya.

Risma juga turut mengklaim telah membuat sekolah gratis bagi anak-anak di Surabaya mulai dari tingkat PAUD hingga SMA. Tiap sekolah pun, katanya, telah dilengkapi dengan free hotspot area.

“Di Surabaya semua sekolah gratis. Mulai PAUD sampai SMA/SMK. Negeri dan swasta. Kita berikan fasilitas yang sama. Sepanjang dia ngambil BOPDA dari APBD. BOPDA lebih besar dari BOS. Maka dia punya kewajiban dia harus sekolah gratis. Di seluruh sekolah itu free wifi. Internet gratis. Siapa pun itu,” klaimnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Inilah Alasan RS Menteng Mitra Afia Ditutup

Inilah Alasan RS Menteng Mitra Afia Ditutup

Jakarta – Beberapa waktu lalu, RS Menteng Mitra Afia resmi ditutup. Penutupan tersebut pun dilakukan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis