Home > Ragam Berita > Internasional > Sering Batuk Saat Kampanye, Hillary Clinton : Saya Alergi Donald Trump

Sering Batuk Saat Kampanye, Hillary Clinton : Saya Alergi Donald Trump

Cleveland – Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Demokrat, Hillary Clinton, pada kampanyenya di awal pekan ini tiba-tiba batuk hebat di tengah ia berorasi. Istri dari mantan Presiden AS Bill Clinton ini justru menyalahkan saingannya dari Partai Republik, Donald Trump atas batuknya ini.

Batuk-Batuk Saat Kampanye, Hillary Clinton : Saya Alergi Donald Trump

“Tiap saya berpikir tentang Trump, saya alergi,” kata Hillary di tengah-tengah batuknya saat berkampanye di Cleveland, Ohio.

Tim Kaine yang berada di belakang Hillary bertepuk tangan, sedangkan wartawan yang mendengarkan penjelasan Hillary menjadi tertawa.

Namun, Kellyanne Conway menyindir batuk Hillary itu merupakan gejala alerginya terhadap media karena mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat ini sejak Desember lalu mengambil jarak terhadap wartawan.

“Dia batuk karena alergi sama media. Akhirnya, dia mau menghabiskan waktu dengan para kuli tinta itu,” tulis Conway dalam Twitter-nya seperti dilansir CNN, Rabu (7/9/2016).

Bukan sekali ini saja Hillary mengalami batuk-batuk di masa pencalonannya sebagai Presiden AS menggantikan Barack Obama yang sebentar lagi akan habis masa jabatannya.

Pada 17 Februari 2016 lalu, Hillary pernah mengalami batuk hebat di Harlem, New York, dan juga saat berada di Des Moines 25 Januari 2016.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penerima KJP Terlalu Banyak

Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penerima KJP Terlalu Banyak

Jakarta – Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, menilai selama ini penyebaran Kartu Jakarta Pintar (KJP) ...