Home > Ragam Berita > Nasional > Tito Karnavian Tak Ingin Terburu-buru Memilih Wakapolri

Tito Karnavian Tak Ingin Terburu-buru Memilih Wakapolri

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian tidak ingin terburu-buru dalam mengumumkan pengganti dari Komjen Budi Gunawan sebagai Wakil Kapolri.

Tito Karnavian Tak Ingin Terburu-buru Memilih Wakapolri

Posisi tersebut akan mengalami kekosongan karena Budi Gunawan menjadi calon tunggal Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

“Pengantinya (Wakapolri) nanti akan disampaikan setelah Pak Budi Gunawan positif diterima dan setelah itu, positif sudah dilantik,” kata Tito di Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2016).

Beredar rumor yang menyebutkan jika Kepala Lemdikpol Komjen Pol Syafruddin akan menduduki posisi Wakapolri. Terkait isu itu, Tito pun menyebut jika semua jenderal bintang tiga berpeluang menjadi pendampingnya di Korps Bhayangkara.

“Semua yang bintang tiga memiliki kesempatan yang sama,” ujarnya.

Ketika ditanya soal sosok Syafruddin, mantan Kepala BNPT ini menjawabnya secara diplomatis. “Semua bagus, kalau enggak (bagus) enggak bisa jadi bintang tiga,” kata dia.

Sebagai informasi tambahan, Kepala Lemdikpol Komjen Pol Syafruddin sempat mengungkapkan kesiapannya untuk menggantikan Budi Gunawan sebagai wakapolri.

“Saya siap. Silakan tanya Kapolri,” kata Syafruddin sebelum rapat dengar pendapat Kapolri dengan Komisi III di Kompleks Parlemen. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Rekan Bisnis Telah Ditetapkan Menjadi Tersangka, Sandiaga Uno Masih Berstatus Saksi

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan rekan bisnis Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga ...