Home > Ragam Berita > Nasional > Hebat, Bocah 12 Tahun Asal Indonesia Ini Jadi Mahasiswa Termuda di Universitas Kanada

Hebat, Bocah 12 Tahun Asal Indonesia Ini Jadi Mahasiswa Termuda di Universitas Kanada

Ottawa – Bocah berusia 12 tahun biasanya masih duduk di kelas 6 SD atau kelas 1 SMP, namun tidak dengan Cendikiawan (Diki) Suryaatmadja. Bocah asal Indonesia ini menjadi mahasiswa termuda di Universitas Waterloo, Ontario, Kanada.

Hebat, Bocah 12 Tahun Asal Indonesia Ini Jadi Mahasiswa Termuda di Universitas Kanada

Dilansir dari AFP, Rabu (7/9/2016), Diki akan memulai kuliah perdananya pada Kamis (8/9/2016) dengan mengambil bidang studi Fisika, serta kelas tambahan Matematika, Kimia, dan Ekonomi.

Staf di kampus yang mengurusi penerimaan mahasiswa baru membenarkan bahwa Diki menjadi mahasiswa termuda yang pernah mendaftar di Universitas Waterloo, salah satu kampus favorit di Kanada.

Menurut pihak kampus, bagi mereka umur seorang mahasiswa tidaklah menjadi masalah, apalagi daftar nilai yang ditunjukkan oleh Diki sangat mengesankan.

“Dia memiliki nilai fenomenal,” ujar staf penerimaan mahasiswa baru Waterloo, Andre Jardin kepada penyiar CTV.

“Dia sepenuhnya siap secara akademis. Yang harus kami sampaikan adalah kenyataan dia adalah seorang anak 12 tahun,” imbuh Jardin.

Diki sendiri kepada CBC menyatakan sangat bersemangat menantikan hari pertama masuk kuliah dimana ia akan bertemu dengan teman-teman barunya. Di Kanada nanti Diki akan tinggal bersama ayahnya di sebuah apartemen, di dekat kampus.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Mengerikan ! Inilah Video Truk Trailer Tabrak Motor di Medan, 3 Tewas

Mengerikan ! Inilah Video Truk Trailer Tabrak Motor di Medan, 3 Tewas

Medan – Sebuah truk trailer menabrak pengendara sepeda motor yang sedang menunggu antrean lampu merah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis