Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Inilah Jajanan Khas Indonesia Yang Jadi Favorit Warga Spanyol

Inilah Jajanan Khas Indonesia Yang Jadi Favorit Warga Spanyol

Las Palmas – Camilan risoles sayur asal Indonesia menjadi jenis kuliner yang paling banyak diminati pengunjung di gelaran Festival Cine+Food ke-7 di Las Palmas.

Inilah Jajanan Khas Indonesia Yang Jadi Favorit Warga Spanyol

Festival ini juga diramaikan peserta dari negara lain seperti Denmark, Amerika Serikat (AS), Argentina, Kolombia dan Spanyol sebagai tuan.

Risoles sayur (los rollitos vegetales) dipilih Restoran Indonesia Casa Ari (Indonesio Casa Ari) untuk program workshop bersama kue tradisional dari Peru, Korea, Prancis, Amerika Serikat, Kuba dan Jepang, demikian keterangan KBRI Madrid di London, Rabu (7/9/2016).

Festival yang rutin dilaksanakan seriap tahunnya oleh masyarakat Las Palmas ini berlangsung di Santa Catalina Park, pusat kegiatan turisme di pantai Las Palmas yang dihadiri Ketua Kadin Gran Canarias, Jose Sanchez Tinoco.

Pada Cine+Food 2016 kegiatannya diperluas dengan adanya workshop masak berbagai menu dunia. Selama empat hari Festival, ada 300 workshops masak kue tradisional, Indonesia memperkenalkan Risoles Sayur sementara Jepang, Kolombia dan Arab menampilkan kue-kue tradisional.

Pemilik Casa Ari, Ariyanti, yang merupakan sesosok wanita asal Solo yang menikah dengan pria Spanyol membuka usaha di Las Palmas menyatakan partisipasinya dalam Festival Cine+Food juga untuk meningkat, variasi masakan yang disajikan, maupun kuantitasnya.

Festival Cine+Food merupakan salah satu bentuk diplomasi kuliner menyajikan makanan Indonesia yang beraneka cita rasa. Selama empat hari Festival, Stand Indonesia menyajikan sate ayam, nasi goreng, nasi kuning, mie goreng, bihun goreng, oseng sayur dan lodeh sayur.

Restoran Casa Ari menyajikan masakan sayuran, sangat cocok dengan selera masyarakat Gran Canarias cenderung vegetarian. Setiap hari Ariyanti memasak tidak kurang dari 30 kg beras dan 30 kg daging ayam yang disiapkan untuk sate.

Koran lokal Gran Canarias, La Provincia,menurunkan berita tentang larisnya Stand Indonesia yang memuat foto Ariyanti dan meja dipenuhi piring makanan disajikan di Stand Indonesia.

KBRI Madrid pun mendukung aktivitas diaspora Indonesia di Spanyol dalam berbagai kegiatan seperti promosi gastronomi, yang diharapkan akan dapat meningkatkan daya tarik pariwisata Indonesia di Spanyol. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Tumis Sayur Kailan Praktis

Resep Tumis Sayur Kailan Praktis

Jakarta – Tumis sayur memang merupakan masakan yang enak dan mudah dibuat. Ini juga merupakan ...