Home > Ragam Berita > Nasional > Aksi Bersih Pantai di Lhokseumawe Diselenggarakan TNI-AL

Aksi Bersih Pantai di Lhokseumawe Diselenggarakan TNI-AL

Lhokseumawe – TNI-AL tidak hanya menjaga kedualatan NKRI di wilayah perairan. Ada juga beberapa tindakan lain mereka lakukan. Sebagaimana diberitakan, para anggota TNI-AL melakukan bersih pantai di Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Rabu (7/9/2016). Hal tersebut dilakukan agar pantai tampak bersih dan indah.

Aksi Bersih Pantai di Lhokseumawe Diselenggarakan TNI-AL

Kegiatan dalam rangka Hari Jadi ke-71 TNI AL itu dilakukan di Pantai Ujong Blang yang diikuti prajurit Lanal Lhokseumawe dan petugas Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) serta ratusan pelajar SMA.

Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Kolonel Marinir Nasruddin, mengatakan, pada HUT yang jatuh pada 10 September itu TNI AL menggelar berbagai kegiatan salah satunya pembersihan pinggiran pantai, sehingga terlihat bersih dan indah.

”Sasaran yang kita inginkan bukan hanya terlihat bersih akan tetapi masyarakat tergugah untuk menjaga kebersihan pantai,” ungkap Nasruddin.

Dia menjelaskan, kesadaran masyarakat dalam menjaga pantai masih kurang, sehingga di beberapa lokasi pantai yang ada sampah dibiarkan begitu saja tanpa dibersihkan. Hal tersebut tentu memberikan efek negatif dari segi lingkungan hidup.

”Karena itu dengan adanya kegiatan ini bersama-sama kami ajak masyarakat dan semua pihak untuk peduli terhadap kebersihan pantai dengan menjaga kebersihan dan keasriannya,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Jakarta – Kuasa hukum Hizbut Tahrir Indonesia Yusril Ihza Mahendra, akan membagi gugatan menjadi dua ...