Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Djaja Surja Tegaskan Mirna Tidak Keracunan Sianida

Berita Terkini : Djaja Surja Tegaskan Mirna Tidak Keracunan Sianida

Jakarta – Sidang kasus tewasnya Mirna lantaran meminum racun sianida bercampur kopi hingga kini masih berlangsung. Beberapa saksi ahli pun telah didatangkan. Misalnya, Pakar patologi forensik Unversitas Indonesia Djaja Surja Atmadja. Dia adalah salah seorang saksi ahli yang meringankan Jessica Wongso. Dia mengungkapkan, Mirna tidak meninggal lantaran keracunan.

Berita Terkini : Djaja Surja Tegaskan Mirna Tidak Keracunan Sianida

Dalam keterangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, Djaja mengatakan kalau benar Mirna meminum sianida dalam jumlah besar, maka racun tersebut pasti ada dalam jumlah besar juga di lambung, ditemukan di hati serta terdapat enzim tiosianat di hati dan urine.

”Di lambung ada sianida, tetapi jumlahnya sangat sedikit, tidak ditemukan di hati dan tidak ada tiosianat. Artinya tidak ada sianida yang masuk ke dalam tubuh korban,” ujar Djaja.

Djaja mengungkapkan, yang berpengalaman dengan sianida sejak 1992, pihaknya bisa mengenali bau sianida setidaknya dengan konsentrasi 1 ppm atau 1 miligram perliter.

Hasil labfor juga mengungkapkan, Mirna diduga meminum sekitar 20 mililiter kopi es vietnam dan ditemukan 0,2 miligram per liter sianida di lambung korban. Inilah disebut Djaja terlalu sedikit jika dibandingkan dari data yang masuk, yaitu 297,6 miligram.

”Penurunan kadar hingga 0,2 mg perliter itu terlalu drastis,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fahri Hamzah Geram KPK Buka Pajak Rahasia Dirinya dan Fadli Zon

Fahri Hamzah Geram KPK Buka Pajak Rahasia Dirinya dan Fadli Zon

Jakarta – Fahri Hamzah mengaku geram dengan rencana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ingin memanggilnya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis