Home > Teknologi > Puluhan Obat Kedaluwarsa Didapati di Pasar Pramuka

Puluhan Obat Kedaluwarsa Didapati di Pasar Pramuka

Jakarta – Obat kedaluwarsa selayaknya sudah tidak layak diedarkan. Keberadaannya pun harus dimusnahkan. Nah, obat yang sudah tidak layak edar tersebut kini kembali didapati di Pasar Pramuka.

Puluhan Obat Kedaluwarsa Didapati di Pasar Pramuka

Kanit Industri Perdagangan II Direskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Wahyu mengungkapkan, anggotanya telah mendapati beberapa obat kedaluwarsa. Pihaknya pun telah melakukan pemeriksaan di toko yang berada di pasar tersebut.

”Razia di Pasar Pramuka dari hasil pemeriksaan secara random toko ditemukan ada obat-obat kedaluwarsa dan tidak ada izinnya, masih akan dihitung totalnya, diperiksa ada 10 toko,” kata Wahyu di Matraman, Jakarta Timur, Rabu (7/9/2016).

Wahyu mengungkapkan belum bisa memberikan keterangan secara detail. Pihaknya akan melakukan pendalaman terlebih dahulu atas kasus obat kedaluwarsa yang baru saja ditemukan.

”Saat ini belum bisa kasih lebih jauh karena masih melakukan proses pendataan kita juga harus tahu. Indikasinya di toko obat kalau tidak dijual buat apa, kalau mau sisihkan dari sebelum kedaluwarsa dong jangan dijual,” tambah Wahyu.

Karena itu, Wahyu mengimbau masyarakat agar selalu waspada saat membeli obat. Ia juga berjanji akan melakukan pemantauan terhadap para penjual obat-obatan lainnya.

”Kita patut waspada, ada juga yang tanggalnya sudah diganti, juga tahunnya, pemilik akan kita minta keterangan. Belum tahu jumlahnya jelasnya berapa,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

KH Cholil Nur Berharap Putaran Kedua Pilgub DKI Aman dan Damai

Jakarta – Pilkada putaran kedua DKI Jakarta akan digelar kembali pada 19 April 2017 diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis