Home > Ragam Berita > Nasional > Saksi Tidak Lihat Jessica Masukkan Sianida ke Dalam Kopi

Saksi Tidak Lihat Jessica Masukkan Sianida ke Dalam Kopi

Jakarta – Kasus kematian Wayan Mirna Salihin belum menunjukkan titik terang dan bahkan mungkin kini semakin membingungkan publik karena banyaknya kesaksian yang didengarkan di depan pengadilan justru membuat kasus ini semakin jauh dari kejelasan.

Saksi Tidak Lihat Jessica Masukkan Sianida ke Dalam Kopi

Pada lanjutan sidang yang digelar hari ini, Rabu (7/9/2016), agenda sidang mendengarkan keterangan saksi dari kuasa hukum Jessica Wongso.

Saksi kali ini yang diundang yakni Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukomo dan temannya Saeful.

Pada keterangannya, mereka tidak melihat Jessica Wongso menaruh racun di minuman Mirna seperti yang telah disebutkan dalam BAP. Keduanya mengatakan bahwa pada saat itu Jessica justru terlihat tengah bertelepon.

“Sekarang yang jadi persoalan, dia yakin betul melihat (Jessica sedang menelpon) tapi di CCTV enggak keliatan kenapa, kemana barang itu,” kata pengacara Jesica, Otto Hasibuan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2016).

“Secara hukum yang dipakai adalah kesaksian dia. Jadi artinya pada jam-jam yang ditunjukkan oleh jaksa bahwa seakan-akan terdakwa memasukkan sesuatu ke gelas itu ternyata dia main telpon dan itu enggak terlihat di CCTV, kemana barang itu, itu yang kita buktikan,” tegas Otto.

“Selain menelpon terdakwa itu main WA kan kepada Mirna pada waktu itu. Jadi artinya dalam kurun waktu pada 16.20-16.30 jam itu yang dikatakan jam kritis ternyata terdakwa itu bertelpon dan kirim WA. Berarti dia tidak betah dong. Berarti dia kemana itu tapi jaksa bilang duduk di kursi,” tambahnya.

Otto sangat yakin dengan kebenaran dari kedua saksinya karena mereka mengatakannya di bawah sumpah.

“Jaksa bilang dia duduk di kursi CCTV 1. Nah pas tidak ada di CCTV, bukan dia (saksi) bohong. Dia sudah disumpah, CCTV ini enggak kelihatan. Kenapa? Itulah dari dulu saya bilang, tolong diputar CCTV itu. Semua urutan peristiwa. Karena tidak diputar semuanya sehingga terpotong-potong,” urai Otto.

“Jadi akhirnya semua parsial, tidak mendapatkan kebenaran seutuhnya. Nah ini kesaksian, terbuktilah bahwa Jessica main handpone dan WA dan tidak memasukkan sesuatu ke dalam minuman,” tuturnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

JK Minta Anies Jaga Jalanan di DKI Agar Tak Berlubang Seperti di Medan

JK Minta Anies Jaga Jalanan di DKI Agar Tak Berlubang Seperti di Medan

Jakarta – Perihal jalan rusak di kota Medan ternyata juga membuat Jusuf Kalla risih. Agar ...