Home > Ragam Berita > Nasional > Komisi III DPR Beri Dukungan Komjen Budi Gunawan Menjadi Kepala BIN

Komisi III DPR Beri Dukungan Komjen Budi Gunawan Menjadi Kepala BIN

Jakarta – Meskipun tidak berhubungan langsung dengan proses fit and proper test calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang sedang dijalani Komjen Budi Gunawan karenaitu merupakan bidang kerja Komisi I, namun anggota Komisi III DPR tetap memberikan support kepada Budi Gunawan.

Komisi III DPR Beri Dukungan Komjen Budi Gunawan Menjadi Kepala BIN

Hal ini terlihat dari beredarnya foto beberapa anggota Komisi III DPR dengan membawa kertas bertuliskan “Komisi III Dukung BG sebagai Kepala BIN”. Anggota Komisi III yang terlihat dapam foto tersebut yakni Masinton Pasaribu, Arsul Sani, Desmon J Mahesa, Sahroni, dan Daeng Muhammad.

Menurut Masinton Pasaribu yang merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan, foto-foto tersebut merupakan bentuk dukungan Komisi III DPT yang merupakan mitra kerja Polri yang beberapa waktu lalu melakukan proses fit and proper test terhadap Komjen Budi Gunawan saat dicalonkan menjadi Kapolri.

Komisi III DPR Beri Dukungan Komjen Budi Gunawan Menjadi Kepala BIN

“Ini lebih pada support moral terhadap Budi Gunawan yang pernah fit and proper test jadi cakapolri di Komisi III. Sekarang sebagai calon kepala BIN. Kami memberikan doa dan dukungan, karena itu ada di Komisi I,” kata Masinton.

Masinton juga membantah bahwa aksi mereka bukan merupakan bentuk intervensi namun hanya merupakan support mora saja dari Komisi III DPR.

“Tidak ada pesan dan motif apa-apa. Itu hanya support moral dari anggota,” sangkalnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...