Home > Ragam Berita > Internasional > Bentrok Pecah di Afghanistan, Puluhan Anggota Taliban Tewas

Bentrok Pecah di Afghanistan, Puluhan Anggota Taliban Tewas

Ghazni – Bentrok terjadi di Provinsi Ghazni, Afghanistan Timur. Namun, aksi tersebut berhasil digagalkan. Akibatnya, 80 anggota Taliban tewas. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Provinsi Abdul Karim Matin.

Bentrok Pecah di Afghanistan, Puluhan Anggota Taliban Tewas

Menurut dia, ratusan petempur Taliban melancarkan serangan yang terkoordinasi pada Senin (5/9/2016) tersebut bertujuan merebut Kabupaten Gero di provinsi itu. Sebagaimana diberitakan Xinhua pada Rabu (7/9/2016). Namun, pasukan keamanan mematahkan serangan tersebut dan gerilyawan Taliban mundur setelah kehilangan banyak rekan mereka.

Sebanyak 80 gerilyawan tewas dan tak kurang dari 100 lagi cedera, tambah pejabat tersebut. Selain itu, dia mengakui lima personel keamanan telah gugur dan delapan lagi cedera selama operasi melawan gerilyawan di Kabupaten Gero, yang menjadi ajang pertempuran.

Sementara itu, empat gerilyawan dilaporkan tewas dan 10 lagi cedera saat pasukan pemerintah mematahkan serangan Taliban di Kabupaten Yaftal-e-Payan di Provinsi Badakhshan di bagian utara negeri tersebut pada Selasa malam (6/9/2016). Hal itu diungkapkan Juru Bicara Pemerintah Provinsi Ahmad Nawed Farotan.

”Sekelompok anggota Taliban menyerang pos pemeriksa keamanan di Permukiman Duaba di Kabupaten Yaftal-a-Payan semalam dan pasukan keamanan membalas serangan mereka serta memaksa gerilyawan menyelamatkan diri, setelah mereka meninggalkan empat mayat teman mereka,” kata Farotan. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

Gertak Rusia, Konvoi Pasukan Perang AS Tiba di Polandia

Gertak Rusia, Konvoi Pasukan Perang AS Tiba di Polandia

Warsawa – Konvoi pasukan tempur lengkap dengan peralatan perang Amerika Serikat (AS) iba di Polandia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis