Home > Teknologi > Gadget > Berita Gadhet : HP Bakal Adopsi Program Antihack di Produk Terbaru

Berita Gadhet : HP Bakal Adopsi Program Antihack di Produk Terbaru

Jakarta – HP bakal memakai fitur canggih untuk laptop terbarunya. Mereka bakal mengadopsi fitur anti hack HP Sure Start Technology. Program tersebut bakal membuat BIOS mengoperasikan self-healing. Hal tersebut bakal terjadi saat ada masalah di Basic Input Output System (BIOS).

Berita Gadhet : HP Bakal Adopsi Program Antihack di Produk Terbaru

”Pada dasarnya kami simpan satu copy, dari BIOS dan masterboard record di satu tempat yang aman,” kata Market Development Manager Business Notebook PT Hewlett-Packard Indonesia Ricky Handrian di Jakarta pada Rabu (7/9/2016).

”Jadi, ini adalah hardware copy, kami siapkan chip tambahan yang akan menyimpan data-data BIOS dan masterboard record,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ricky menjelaskan fitur tersebut ada di dalam chip, bukan di cloud. Jika terdeteksi tanda-tanda BIOS hilang atau rusak dan sejenisnya, sistem akan secara otomatis melakukan recovery.

”BIOS diperlukan bahkan sebelum unit itu menyala, apa yang terjadi ketika mau menyalakan unit tapi unit itu tidak bisa menyala, kalau kita bicara di cloud terlalu jauh,” ujar Ricky. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

HP sendiri telah melengkapi semua deretan notebook komersialnya EliteBook dengan fitur HP Sure Start Technology.

x

Check Also

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Jakarta – Sony baru saja merilis pembaruan untuk software di Play Station 4. Update yang ...