Home > Ragam Berita > Internasional > Amerika Serikat Kini Akan Punya Hakim Federal Muslim Pertama Kalinya

Amerika Serikat Kini Akan Punya Hakim Federal Muslim Pertama Kalinya

Washington DC – Amerika Serikat nampaknya akan memilliki hakin federal muslim untuk pertama kalinya setelah Presiden Amerika Serikat Barack Obama mencalonkan Abid Riaz Qureshi untuk menduduki jabatan sebagai hakim federal di Washington DC.

Amerika Serikat Kini Akan Punya Hakim Federal Muslim Pertama Kalinya

Seperti dilaporkan oleh The Huffington Post, Rabu (7/9/2016), Abid Riaz Qureshi yang adalah seorang pengacara dicalonkam oleh Obama menjadi hakim di Distrik Columbia AS.

“Saya senang mencalonkan Qureshi untuk mengabdi di Pengadilan Distrik AS. Saya yakin dia akan melayani rakyat Amerika dengan integritas dan komitmen teguh pada keadilan,” ucap Obama dalam pernyataannya.

Pencalonan Abid Riaz Qureshi ini tentu saja disambut baik oleh komunitas warga muslim di AS karena hal ini menjadi peristiwa bersejarah karena seorang muslim dapat menjadi hakim federal di AS.

“Peradilan merefleksikan keberagaman negara kita, yang akan membantu menjamin keadilan dan penegakan hukum, dan ini juga penting bagi warga muslim Amerika,” sebut Direktur Eksekutif Muslim Advocates, Farhana Khera.

Pencalonan hakim federal muslim ini tentu saja menjadi angin segar di tengah semakin gencarnya kampanye anti muslim yang dilakukan oleh calon Presiden As dari Partai Republik , Donald Trump.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ruhut Sindir Pidato Anies Yang Menyinggung Non Pribumi

Ruhut Sindir Pidato Anies Yang Menyinggung Non Pribumi

Jakarta – Anies Baswedan telah secara resmi dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden RI ...