Home > Ragam Berita > Ekonomi > Hebat, Bos Alibaba Jadi Penasihat Ekonomi Presiden Jokowi

Hebat, Bos Alibaba Jadi Penasihat Ekonomi Presiden Jokowi

Jakarta- Bos Alibaba Group, Jack Ma, jadi penasihat ekonomi Presiden Jokowi? Ya, Jack Ma dikabarkan akan menjadi tim penasihat Jokowi menyusul konfirmasi dari Jack Ma yang menyatakan dirinya menerima tawaran untuk menjadi penasihat di bidang e-commerce bagi pemerintah Indonesia.

Dilansir dari Ecommerceiq.Asia, Kamis (7/9/2016), Jack Ma akan menjadi bagian dari steering committee Indonesia yang terdiri dari 10 Menteri dengan tujuan membantu mengembangkan industri e-commerce di Indonesia.

“Pemikiran di balik ini adalah untuk membuat posisi Indonesia di pasar internasional lebih menonjol,” ujar Menteri Komunikasi Informatika Rudiantara dalam sebuah video yang dirilis oleh Sekretariat Negara.

Namun demikian belum ada penjelasan rinci dari pemerintah Indonesia dan pihak Alibaba terkait posisi Jack Ma sebagai penasihat tersebut, termasuk kaitannya dengan konflik kepentingan Alibaba di Indonesia pasca penjualan saham Lazada kepada Alibaba awal tahun ini.

Demikian pula dipertanyakan soal posisi Jack Ma yang seorang warga negara asing dan misi bisnis pemerintah China di Indonesia.
(Samsul Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Kurban Sapi Presiden Jokowi Rp 47 Juta Diserahkan ke Warga Kulon Progo

Kurban Sapi Presiden Jokowi Rp 47 Juta Diserahkan ke Warga Kulon Progo

Yogyakarta – Pada perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis