Home > Ragam Berita > Ekonomi > Hebat, Bos Alibaba Jadi Penasihat Ekonomi Presiden Jokowi

Hebat, Bos Alibaba Jadi Penasihat Ekonomi Presiden Jokowi

Jakarta- Bos Alibaba Group, Jack Ma, jadi penasihat ekonomi Presiden Jokowi? Ya, Jack Ma dikabarkan akan menjadi tim penasihat Jokowi menyusul konfirmasi dari Jack Ma yang menyatakan dirinya menerima tawaran untuk menjadi penasihat di bidang e-commerce bagi pemerintah Indonesia.

Dilansir dari Ecommerceiq.Asia, Kamis (7/9/2016), Jack Ma akan menjadi bagian dari steering committee Indonesia yang terdiri dari 10 Menteri dengan tujuan membantu mengembangkan industri e-commerce di Indonesia.

“Pemikiran di balik ini adalah untuk membuat posisi Indonesia di pasar internasional lebih menonjol,” ujar Menteri Komunikasi Informatika Rudiantara dalam sebuah video yang dirilis oleh Sekretariat Negara.

Namun demikian belum ada penjelasan rinci dari pemerintah Indonesia dan pihak Alibaba terkait posisi Jack Ma sebagai penasihat tersebut, termasuk kaitannya dengan konflik kepentingan Alibaba di Indonesia pasca penjualan saham Lazada kepada Alibaba awal tahun ini.

Demikian pula dipertanyakan soal posisi Jack Ma yang seorang warga negara asing dan misi bisnis pemerintah China di Indonesia.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

DPP Gerindra Imbau Tidak Perlu Tanggapi Pidato Anies Secara Berlebihan

Ditanya Larangan Soal Penggunaan Kata ‘Pribumi’, Anies: Cukup Ya….

Jakarta – Publik dihebohkan dengan pernyataan Anies Baswedan yang menggunakan istilah ‘pribumi’ pada saat memberikan ...