Home > Ragam Berita > Nasional > Mahasiswa UI Rasis, Ahok : “Harusnya Dia Dikeluarkan”

Mahasiswa UI Rasis, Ahok : “Harusnya Dia Dikeluarkan”

Jakarta – Peredaran video mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang meneriakkan kata rasis ke Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengundang beragam reaksi.

Mahasiswa UI Rasis, Ahok : "Harusnya Dia Dikeluarkan"

Ahok sendiri memberikan reaksi kesalnya kepada awak media.

Saya pikir dia melanggar. Saya tidak berhak urus UI. Tapi kalau saya, saya pecat mahasiswa begitu,” kata Basuki di Balai Kota, Rabu (7/9/2016).

Ahok menambahkan, ketidakpantasan tersebut disebabkan karena universitas tempat mereka berkuliah dibiayai oleh negara dengan memakai uang APBN. Dengan demikian ia menilai bahwa mahasiswa tersebut dibiayai seseorang untuk melakukan hal tak terpuji seperti itu.

“Saya tidak rela uang pajak saya kerja, membiayai seorang mahasiswa keluar menjadi seorang yang rasis. Harusnya dia dikeluarkan. Bila perlu dia pindah ke Timur Tengah bikin parpol kalau mau tumbangkan Pancasila,” ujarnya.

Meskipun mahasiswa tersebut sudah meminta maaf dengan menulis surat keterangan, tetapi Ahok tidak serta-merta menerimanya. Dirinya khawatir mahasiswa seperti itu akan menjadi semakin liar, terlebih jika akhirnya dia menjadi pejabat.

“Orang rasis gitu, jual nama UI, lalu cuma minta maaf materai lalu selesai. Kalau sudah lulus jadi pejabat dari UI dianggap orang hebat. Waduh mau jadi apa,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Tega, Ayah Tiri Hajar Anak Balita hingga Luka Parah

Tega, Ayah Tiri Hajar Anak Balita hingga Luka Parah

Jakarta – Nahas nasib yang dialami R, 2. Anak balita tersebut mendapat luka yang cukup ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis