Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Video PNS Bandung Mabuk, Ini Kata Ridwan Kamil

Soal Video PNS Bandung Mabuk, Ini Kata Ridwan Kamil

Bandung – Beredarnya video yang memperlihatkan seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Kecamatan Coblong, Bandung, yang terlihat seperti sedang mabuk membuat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ikut angkat bicara.

Soal Video PNS Bandung Mabuk, Ini Kata Ridwan Kamil

Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, memerintahkan Camat Coblong Anton Sugiana agar segera memberi sanksi bila memang PNS tersebut terbukti sedang mabuk seperti terlihat oleh warga yang sedang mengantri perekaman e-KTP.

“Saya sudah perintahkan, itu kan tugasnya camat mendisiplinkan bawahan-bawahannya. Pertama, kan tiga kriteria PNS itu bersih, profesional, dan melayani. Kalau ada yang kayak begitu, camatnya harus segera memberi sanksi,” tutur Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kamis (8/9/2016).

Bila memang terbukti bahwa PNS tersebut mabuk, ia sendiri akan memberikan sanksi tambahan kepada PNS itu.

“Saya juga akan memberi sanksi tambahan tidak boleh lagi ada begitu. Kalau tidak mabuk pun tidak boleh ada yang teler atau lambat dalam melayani, apalagi kalau terbukti seperti yang tuduhkan kepada dia, dianya pada jam kerja malah teler enggak jelas,” ujar Kang Emil.

Emil juga menegaskan bahwa tugas Camat adalah memastikan pelayanan terhadap warga berjalan dengan lancar dan mengawasi anak buahnya agar tidak melanggar norma-norma kepegawaian.

“Apa pun itu poinnya, camat harus memastikan pelayanan publik berjalan lancar dan memastikan tidak ada PNS yang melanggar norma-norma kepegawaian. Kalau itu benar, berarti itu sudah terjadi pelanggaran, yang pasti orangnya akan diberikan sanksi,” tegasnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Anies Menyebut Gubernur Lama Tak Pernah Ikut Acara Refreshing Pegawai Pemprov DKI

Anies Menyebut Gubernur Lama Tak Pernah Ikut Acara Refreshing Pegawai Pemprov DKI

Jakarta – Ribuan pegawai Pemprov DKI Jakarta mengikuti acara “Tea Walk” yang juga diikuti oleh ...