Home > Teknologi > Presiden Jokowi Mendapat Surat Pertimbangan Calon Kepala BIN

Presiden Jokowi Mendapat Surat Pertimbangan Calon Kepala BIN

Jakarta – Pimpinan DPR Fahri Hamzah melayangkan sebuah surat kepada Presiden Joko Widodo. Isinya adalah hasil pertimbangan pencalonan Budi Gunawan sebagai kepala BIN yang baru. Fahri mengungkapkan, BG telah melewati uji kelayakan dan kepatutan.

Presiden Jokowi Mendapat Surat Pertimbangan Calon Kepala BIN

”Hari ini diupayakan administrasi DPR bisa mengirim surat kepada Presiden,” kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, di Gedung Nusantara II, Jakarta pada Kamis (8/9/2016).

Fahri mengungkapkan, surat pergantian kepala BIN yang dikirimkan Menteri Sekretariat Negara, Pratikno merupakan isyarat bahwa Presiden ingin proses pergantian itu berlangsung cepat.

Selain itu, DPR juga menginginkan agar BG segera bisa dilantik menjadi kepala BIN agar urusan intelijen cepat selesai. ”Tadi ketika Rapat Paripurna banyak interupsi karena ini terkait kerja intelijen,” ujarnya.

Fahri berharap di bawah kepemimpinan BG, sistem internal BIN bisa dimodernisasi secara menyeluruh sehingga indera Presiden dan negara bisa lebih baik dalam membaca dinamika serta realitas yang semakin canggih. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...