Home > Teknologi > Presiden Jokowi Mendapat Surat Pertimbangan Calon Kepala BIN

Presiden Jokowi Mendapat Surat Pertimbangan Calon Kepala BIN

Jakarta – Pimpinan DPR Fahri Hamzah melayangkan sebuah surat kepada Presiden Joko Widodo. Isinya adalah hasil pertimbangan pencalonan Budi Gunawan sebagai kepala BIN yang baru. Fahri mengungkapkan, BG telah melewati uji kelayakan dan kepatutan.

Presiden Jokowi Mendapat Surat Pertimbangan Calon Kepala BIN

”Hari ini diupayakan administrasi DPR bisa mengirim surat kepada Presiden,” kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, di Gedung Nusantara II, Jakarta pada Kamis (8/9/2016).

Fahri mengungkapkan, surat pergantian kepala BIN yang dikirimkan Menteri Sekretariat Negara, Pratikno merupakan isyarat bahwa Presiden ingin proses pergantian itu berlangsung cepat.

Selain itu, DPR juga menginginkan agar BG segera bisa dilantik menjadi kepala BIN agar urusan intelijen cepat selesai. ”Tadi ketika Rapat Paripurna banyak interupsi karena ini terkait kerja intelijen,” ujarnya.

Fahri berharap di bawah kepemimpinan BG, sistem internal BIN bisa dimodernisasi secara menyeluruh sehingga indera Presiden dan negara bisa lebih baik dalam membaca dinamika serta realitas yang semakin canggih. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Miryam Tegaskan Tidak Pernah Bagikan Dana Korupsi E-KTP

Miryam Tegaskan Tidak Pernah Bagikan Dana Korupsi E-KTP

Jakarta – Mantan anggota Komisi II DPR Miryam S Hariyani membantah menjadi koordinator pembagian uang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis