Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan RS Menteng Mitra Afia Ditutup

Inilah Alasan RS Menteng Mitra Afia Ditutup

Jakarta – Beberapa waktu lalu, RS Menteng Mitra Afia resmi ditutup. Penutupan tersebut pun dilakukan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Mereka pun kini mengungkapan alasan menonaktifkan rumah sakit di Jakarta Pusat tersebut.

Inilah Alasan RS Menteng Mitra Afia Ditutup

”RS Menteng Mitra Afia ditutup karena ada beberapa prosedur yang tidak sesuai dengan aturan Menteri Kesehatan, dan izinnya juga tidak sesuai,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Koesmedi Priharto di Jakarta pada Kamis (8/9/2016).

Selain permasalahan prosedur dan izin, menurut dia, pengelolaan rumah sakit tersebut tidak dilakukan sesuai dengan aturan Menteri Kesehatan, demikian pula dengan penanganan limbahnya.

”Penutupan RS itu sudah kami lakukan sesuai prosedur, secara bertahap, sejak bulan puasa, yaitu mulai dari teguran lisan, teguran tertulis hingga pencabutan izin. Tapi tidak diindahkan oleh pihak RS,” ujar Koesmedi.

Meskipun demikian, dia menuturkan, pemerintah provinsi masih memberi kesempatan kepada pengelola rumah sakit untuk mengurus izin lagi dengan catatan sudah melakukan perbaikan seperti yang sudah disyaratkan.

”Kalau memang rumah sakit itu kooperatif, semua prosedur dan izin pasti akan diperbaiki. Selanjutnya, kalau sudah diperbaiki, nanti saya akan cek kembali semua persyaratannya. Kalau sudah benar semua, rumah sakit itu bisa kembali beroperasi,” tutur Koesmedi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...