Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Presiden Jokowi Bakal Lakukan Kunjungan Kerja ke Australia

Berita Terbaru : Presiden Jokowi Bakal Lakukan Kunjungan Kerja ke Australia

Vientiane – Beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo menghadiri KTT ASEAN. Kini pihaknya bakal melakukan perjalanan ke Australia. Kunjungan kerja tersebut dilakukan pada November 2016. Tujuannya, keduanya ingin mempererat hubungan kerja sama.

Berita Terbaru : Presiden Jokowi Bakal Lakukan Kunjungan Kerja ke Australia

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai pertemuan bilateral Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull di Vila ASEM Vientiane, Laos, Kamis.

Selain rencana kunjungan tersebut, Presiden Jokowi dan PM Turnbull juga membahas kerja sama perdagangan, khususnya daging sapi.

”Kerja sama konteks daging, bukan hanya impor beef (daging sapi), tapi juga cattle breeding (pngembangbiakan sapi) sehingga ketahanan pangan kita lebih sustainable (berkelanjutan),” kata Menlu Retno.

Dalam pertemuan bilateral Jokowi dan Turnbull di Vila ASEM itu, mereka juga menindaklanjuti hasil KTT ASEAN-Australia. Yakni, memperkuat kerja sama penanggulangan terorisme. Salah satunya melalui mekanisme Jakarta Center for Law Enforcement Cooperation (JCLAC).

Selain melalui JCLAC, Jokowi dan Turnbull juga sepakat memperkuat kerja sama informasi intelijen dan deradikalisasi untuk melawan terorisme.

”Seperti yang sudah saya sampaikan, Indonesia dan Australia akan menjadi negara pertama yang mengimplementasikan kerja sama maritim dalam konteks EAS,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Bogor – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dilaporkan oleh Jack Boyd dari Gerakan Pancasila dengan ...