Home > Ragam Berita > Nasional > Persebaran E-KTP di Bandung Belum Merata

Persebaran E-KTP di Bandung Belum Merata

Bandung – Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Sidak tersebut kali ini menyasar Kantor Kecamatan Sumur Bandung. Hal tersebut dilakukan untuk mengawasi perekaman e-KTP.

Persebaran E-KTP di Bandung Belum Merata

Di Kantor Kecamatan Sumur Bandung, pria yang akrab disapa Emil itu melihat langsung bagaimana proses perekaman e-KTP. Ia mengajak berbincang warga dan petugas kecamatan seputar e-KTP.

Sejumlah keluhan diungkapkan warga, tapi yang terbanyak adalah soal antrean yang panjang setiap hari. Itu karena banyak warga yang serentak datang ke lokasi. Pihak kecamatan pun terpaksa membatasi antrean hingga maksimal 100 orang. Di luar itu, warga harus antre di hari berikutnya.

Ridwan Kamil mengatakan, ada sekira 120 ribu warga Kota Bandung yang belum memiliki e-KTP. Mereka harus melakukan perekaman di masing-masing kantor kecamatan.

Agar antrean menjadi efektif, ia sudah menyiapkan strategi khusus. Seluruh kantor kecamatan diminta menyediakan nomor telefon khusus untuk pelayanan perekaman e-KTP.

”Tadi malam sudah saya panggil semua camat. Hari ini nomor (layanan) sedang disiapkan oleh masing-masing camat,” kata Emil pada Kamis (8/9/2016).

”Mungkin sore atau malam ini nomornya akan dirilis ke publik,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

NF Mengaku Beli Bendera di Senen dan Sablon Huruf Arab di Rawamangun

NF Mengaku Beli Bendera di Senen dan Sablon Huruf Arab di Rawamangun

Jakarta – Saat di periksa polisi, simpatisan FPI yang membawa bendera merah putih bertuliskan huruf ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis