Home > Ragam Berita > Nasional > Persebaran E-KTP di Bandung Belum Merata

Persebaran E-KTP di Bandung Belum Merata

Bandung – Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Sidak tersebut kali ini menyasar Kantor Kecamatan Sumur Bandung. Hal tersebut dilakukan untuk mengawasi perekaman e-KTP.

Persebaran E-KTP di Bandung Belum Merata

Di Kantor Kecamatan Sumur Bandung, pria yang akrab disapa Emil itu melihat langsung bagaimana proses perekaman e-KTP. Ia mengajak berbincang warga dan petugas kecamatan seputar e-KTP.

Sejumlah keluhan diungkapkan warga, tapi yang terbanyak adalah soal antrean yang panjang setiap hari. Itu karena banyak warga yang serentak datang ke lokasi. Pihak kecamatan pun terpaksa membatasi antrean hingga maksimal 100 orang. Di luar itu, warga harus antre di hari berikutnya.

Ridwan Kamil mengatakan, ada sekira 120 ribu warga Kota Bandung yang belum memiliki e-KTP. Mereka harus melakukan perekaman di masing-masing kantor kecamatan.

Agar antrean menjadi efektif, ia sudah menyiapkan strategi khusus. Seluruh kantor kecamatan diminta menyediakan nomor telefon khusus untuk pelayanan perekaman e-KTP.

”Tadi malam sudah saya panggil semua camat. Hari ini nomor (layanan) sedang disiapkan oleh masing-masing camat,” kata Emil pada Kamis (8/9/2016).

”Mungkin sore atau malam ini nomornya akan dirilis ke publik,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Buya Syafii Berikan Pandangannya Terkait Komunisme

Buya Syafii Berikan Pandangannya Terkait Komunisme

Yogyakarta – Beberapa waktu belakangan ini di Indonesia tengah beredar isu kebangkitan komunis. Mendengar kabar ...