Home > Olahraga > Bola > Ribery : Ancelotti Adalah Sosok Juara Dalam Semua Aspek

Ribery : Ancelotti Adalah Sosok Juara Dalam Semua Aspek

Munchen – Franck Ribery menilai sosok seorang Carlo Ancelotti sebagai sosok juara dalam semua aspek dan memuji atmosfer positif yang dibuat pelatih asal Italia itu di Bayern Munchen.

Ribery : Ancelotti Adalah Sosok Juara Dalam Semua Aspek

Sejak Anchelotti menggantikan Pep Guardiola sebagai pelatih kepala di Allianz Arena pada musim panas, Ancelotti membawa Bayern meraih gelar Piala Super Jerman melawan Borussia Dortmund dan mengawali kiprah di DFB-Pokal dan Bundesliga Jerman melalui kemenangan 5-0 dan 6-0, melibas Carl Zeiss Jena dan Werder Bremen.

Ribery salah satu pengkritik gaya Guardiola, memberitahu Bild pada Juli silam bahwa pelatih yang kini menukangi Manchester City tersebut ‘kurang pengalaman’ dan ‘terlalu banyak bicara’ tetapi gelandang sayap Prancis itu menyebut Ancelotti sudah menciptakan ikatan kuat di ruang ganti.

“Carlo Ancelotti adalah pria santai dan mudah ditemui,” ujarnya.

“Dia menyukai para pemainnya, itu yang kami sadari. Dia berusaha menjaga hubungan, dia tertawa bersama kami, dia bertanya pada kami bagaimana hari-hari kami. Hubungan itu sangat penting.

“Jangan salah, kami bukan anak kecil lagi, kami pemain berpengalaman dan kami menghargai pelatih. Tetapi Anda membutuhkan hubungan spesial itu dengan pelatih.

“Penting, Anda bisa bersenang-senang bersama. Jika Anda menghabiskan begitu banyak waktu dengan satu sama lain, Anda tidak bisa hanya selalu berbicara sepakbola.

“Ancelotti positif sepanjang waktu. Saya tidak pernah mendengar seorang pemain mengkritik dia. Untuk memiliki tim bagus dan pemain hebat adalah satu hal. Untuk memiliki hubungan dekat adalah hal lain.

“Ancelotti adalah sosok juara dalam semua aspek. Jika tidak, akan mustahil untuk menciptakan atmosfer yang sangat harmonis. Begitulah Anda meraih sukses bersama.”

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Cavani Siap Sambut Neymar di PSG

Cavani Siap Sambut Neymar di PSG

Paris – Edinson Cavani yang merupakan striker Paris Saint-Germain (PSG) menyatakan jika dirinya siap untuk ...