Home > Ragam Berita > Internasional > Niger Dilanda Banjir, Puluhan Warga Tewas

Niger Dilanda Banjir, Puluhan Warga Tewas

Niamey – Banjir belum lama ini melanda Niger. Akibatnya, puluhan warga tewas. Selain itu, sekitar 92 ribu kini tidak memliki tempat tinggal. Hal tersebut terjadi sudah beberapa waktu lalu. Tepatnya pada Juni.

Niger Dilanda Banjir, Puluhan Warga Tewas

Berdasar informasi PBB pada Rabu (7/9/2016), jumlah korban tewas meningkat dari angka yang sebelumnya disebutkan pemerintah yaitu 14 orang, menyusul hujan lebat yang terjadi pada Agustus.

Sebagaimana diberitakan AFP pada Kamis (8/9/2016), sekitar 26 ribu ternak hilang dan lebih dari 9 ribu rumah hancur, kata PBB, mengutip angka dari pemerintah. Para otoritas dan lembaga swadaya masyarakat telah memberikan bantuan kepada lebih dari 50 ribu orang, PBB menambahkan, dengan banyak tunawisma berlindung di beberapa sekolah dan bangunan publik.

Sementara itu, meski pun terletak di tengah padang pasir, Agadez di utara dan Tahoua di barat adalah wilayah yang paling parah terkena dampak bencana tersebut, bersama dengan Maradi di selatan.

Niger sedang berada di tengah musim hujan tahunannya, dan mengalami kesulitan untuk mengatasi krisis pangan yang parah disebabkan oleh kekeringan.

Niger merupakan salah satu negara termiskin di dunia, yang juga mengalami kesulitan dengan 300 ribu pengungsi dan orang terlantar yang melarikan diri dari pemberontakan Boko Haram di tenggara Niger dan di negara tetangga, Nigeria. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Moskow – Ancaman Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman untuk menghancurkan sistem pertahanan misil Syria jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis