Home > Ragam Berita > Internasional > Bandara Internasional Somalia Dilanda Teror Bom

Bandara Internasional Somalia Dilanda Teror Bom

Mogadishu – Teror bom seakan tidak pernah berhenti. Seluruh penjuru dunia pun pernah mengalami hal tersebut. Yang terbaru, ledakan dahsyat terjadi di Bandara Internasional Aden Adde di Mogadishu, Somalia.

Bandara Internasional Somalia Dilanda Teror Bom

Sebagaiamna diberitakan Express pada Kamis (8/9/2016), ledakan tersebut diprediksi berasal dari bom mortir. Berdasar informasi, ledakan itu sebenarnya bakal diledakkan di markas African Union Mission. Tempat tersebut memang tidak jauh dari bandara.

Sejauh ini belum ada laporan soal korban tewas. Namun banyak orang dikabarkan terluka akibat insiden ini, meski begitu jumlahnya juga belum dapat dipastikan.

Media setempat mengatakan, ledakan berasal dari bom yang ditaruh di sebuah kendaraan yang diparkir dekat pemeriksaan militer di Distrik Heiwa, Mogadishu. Kabar ini masih simpang siur, namun bandara yang biasa menawarkan penerbangan ke Dubai itu memang sering menjadi sasaran pengeboman sejak Desember 2014.

Meskipun belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Dugaan kuat mengarah kepada kelompok teroris Al Shabab. Sebelumnya, mereka telah menewaskan 13 orang dalam insiden bom bunuh diri pada Juli.

Sementara ledakan serupa di Bandara Aden Adde pada 2014 merenggut nyawa empat orang. Ledakan berasal dari pelaku bom bunuh diri yang menabrakkan mobil penuh bahan peledak ke mobil milik rombongan PBB. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Moskow – Ancaman Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman untuk menghancurkan sistem pertahanan misil Syria jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis