Home > Gaya Hidup > Tips > 4 Perlakuan Salah Pada Rambut

4 Perlakuan Salah Pada Rambut

Jakarta – Setiap wanita pasti mendambakan rambut bersinar lebat dan sehat. Meski demikian, banyak yang tidak sadar jika beberapa kebiasaan ini justru bisa membuat rambut menjadi rusak.

4 Perlakuan Salah Pada Rambut

Apa sajakah? Berikut pembahasannya seperti dilansir dari vemale.com, Kamis (8/9/2016):

Menyikat rambut

Berbeda dari sisir dengan gigi yang lebar, kamu pasti mengenal sikat rambut. Sikat rambut biasanya lebih rapat dan membuat rambutmu lebih halus dan menemukan rambut-rambut yang kusut. Tapi jika kamu sering menyikat rambut, rambut jadi mudah patah, rontok dan bercabang.

Mencatok rambut

Rambut yang bergelombang, keriting atau susah diatur biasanya akan lebih manis dan rapi jika dicatok. Tapi rambut yang dipanaskan dan diluruskan dengan dicatok setiap hari pasti akan membuat rambut rapuh, mudah patah, dan warnanya memudar.

Mengeringkan rambut dengan hair dryer/handuk

Akan lebih baik jika membiarkan rambut kering dengan sendirinya atau terkena angin alami. Menggosok dengan handuk hanya akan membuat rambut mudah bercabang dan patah, sama halnya jika mengeringkan dengan hair dryer, rambut tak hanya jadi kering tapi juga rusak.

Mengikat ekor kuda

Mengikat rambut memang akan lebih praktis apalagi jika kamu tak mau terganggu dan sibuk membenarkan rambut yang maju ke depan wajah. Tapi terlalu sering mengikat rambut, apalagi dengan kuat, pasti akan membuat rambut rapuh dan mudah rontok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Penyebab Kurang Tidur Bagi Kesehatan

Penyebab Kurang Tidur Bagi Kesehatan

Jakarta – Memiliki kualitas tidur yang buruk membuat anda gemuk, dan beresiko diabetes seperti yang ...