Los Angeles – Secara resmi, Apple memperkenalkan seri terbaru jam tangan cerdas mereka, Apple Watch Series 2 pada Rabu (7/9/2016).

Ini Kelebihan Apple Watch Series 2 Dibanding Pendahulunya

Mengadopsi nama yang sedikit berbeda dengan seri pertamanya, smartwatch ini tidak memiliki perbedaan dari segi desain. Apple memfokuskan pengembangan produk ini pada dukungan watchOS 3 dan kualitas materialnya.

Dibanding pendahulunya, Apple Watch Series 2 memiliki kemampuan anti-air yang lebih baik. Jika seri pertama hanya tahan terhadap cipratan air, Apple Watch Series 2 bisa direndam.

Apple juga mengungkapkan bahwa jam tangan pintar ini sanggup dibawa berenang atau untuk olahraga air lainnya. Salah satu faktor pendukung anti-air adalah perubahan letak komponen speaker yang membuatnya lebih kedap. Smartwatch ini bisa direndam maksimal hingga 50 meter.

Apple Watch Series 2 juga dilengkapi dengan chip GPS, yang artinya perangkat ini akan memberikan posisi dan data kebugaran yang lebih akurat. Salah satu contohnya adalah kemampuan melacak jumlah langkah atau jarak yang telah ditempuh ketika berlari, dan smartwatch ini bisa mengetahui di tempat mana saja pengguna mengurangi atau menambah kecepatan berlarinya.

Apple memasang prosesor Apple S2, yang khusus dirancang untuk smartwatch. Pihak Apple mengklaim prosesor ini mempunyai performa 50 persen lebih kencang dan GPU dua kali lebih baik dari generasi sebelumnya.

Dari segi desain, Apple Watch Series 2 menggunakan material dan desain tali jam yang sama dengan Apple Watch. Satu hal yang baru adalah pilihan warna putih yang akan menggunakan material keramik.

Sementara itu pada varian edisi khusus, Apple bekerja sama dengan Hermes dengan pilihan tali jam yang lebih premium. Nike menjadi partner kedua Apple untuk menghadirkan Apple Watch Series 2 Nike+, yang diciptakan khusus untuk para pelari. (Yayan – www.harianindo.com)