Home > Ragam Berita > Nasional > Ternyata Ini Motif Perampokan Disertai Penyanderaan di Pondok Indah

Ternyata Ini Motif Perampokan Disertai Penyanderaan di Pondok Indah

Jakarta – Polisi akhirnya berhasil mengungkapkan motif peranpokan dan penyanderaan yang terjadi di rumah milik Asep Sulaiman, mantan pejabat Exxon Mobile, di Jalan Bukit Hijau, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Motif adalah murni perampokan. Adapun apabila ada yang berkembang saat ini tidak didukung keterangan para pelaku dan alat bukti yang lain,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan dalam konferensi pers di ruangannya, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Tersangka yang berjumlah lima orang ini telah merencanakan aksinya sejak dua hari sebelumnya dengan dipimpin oleh AJS (38), mantan sekuriti Exxon Mobile. Mereka melakukan pemetaan lokasi di sekitar rumah target.

Adapun adanya dugaan yang beredar di masyarakat yang menyebutkan bahwa aksi perampokan dan penyanderaan ini karena motif masalah pribadi, disanggah oleh penyidik.

“Bahwa sebelum perampokan sudah dimulai pernecanaan yang sudah disusun AJS. Kemudian di kediaman korban, AJS sudah menodongkan pistol dan merampas dompet istri korban dan mengumpulkan tiga unit. Selama beberapa jam barang-barang tersebut dalam penguasaan kedua pelaku sampai jam 10.00 WIB,” papar Hendy.

Sekitar pukul 10.00 WIB, warga dan aparat kepolisian telah mengepung rumah korban sehingga tujuan utama untuk merampok menjadi hilang.

“Kemudian karena istri korban teriak-teriak melalui balkon bahwa ada perampokan dan Pak Asep juga teriak didepan, karena ada kerumunan massa yang bawa alat untuk mengepung rumah, sehingga niat perampokan terhalangi,” tutup Hendy.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga tidak pernah dilarang datang ke Balai ...