Home > Olahraga > Bola > Real Madrid dan Atletico Madrid Kena Hukuman FIFA Soal Transfer Pemain

Real Madrid dan Atletico Madrid Kena Hukuman FIFA Soal Transfer Pemain

Madrid – Dua klub sepak bola asal Madrid yang juga merupakan finalis Liga Champions 2015/16, Real Madrid dan Atletico Madrid, akhirnya harus menaati hukuman dari FIFA lantaran mereka kalah dalam banding melawan FIFA dalam kasus transfer pemain di bawah umur.

Real Madrid dan Atletico Madrid Kena Hukuman FIFA Soal Transfer Pemain

Karena kalah dalam sidang banding, Los Blancos dan Los Colchoneros harus menjalani larangan tidak boleh belanja pemain baru dalam dua kali periode bursa transfer. Dengan demikian, Real Madrid dan Atletico Madrid tidak boleh membeli pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2017 dan musim panas 2017. Keduanya baru dapat membeli amunisi pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2018.

“Komite banding FIFA telah memutuskan menolak banding yang diajukan klub Spanyol, Real Madrid serta Atletico Madrid. Dan memperkuat keputusan Komisi Disiplin FIFA dalam kasus perlindungan anak di bawah umur,” demikian pernyataan resmi dari FIFA pada Jumat (9/9/2016) dini hari WIB.

Karena tidak dapat membeli pemain baru maka Real Madrid memutuskan untuk tidak jadi menjual Isco dan Matteo Kovacic yang telah diincar beberapa klub di bursa transfer musim panas 2016.

Demikian juga Antonie Griezmann dari Atletico Madrid yang telah diincar oleh Bayern Muenchen dan Chelsea sepertinya tidak dapat meninggalkan Atletico karena mereka tidak bisa merekrut penggantinya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Wolfsburg Incar Pemain MU Ini

Wolfsburg Incar Pemain MU Ini

Wolfsburg – Klub Bundesliga Jerman, VfL Wolfsburg, diberitakan sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan Anthony Martial dari ...