Home > Ragam Berita > Internasional > Presiden Rodrigo Duterte Berkunjung ke Indonesia Pertama Kalinya Sejak Dirinya Dilantik

Presiden Rodrigo Duterte Berkunjung ke Indonesia Pertama Kalinya Sejak Dirinya Dilantik

Jakarta – Presiden Filipina yang baru beberapa bulan menjabat, Rodrigo Duterte, akan berjunjung ke Indonesia pada hari ini, Jumat (9/9/2016).

Presiden Rodrigo Duterte Berkunjung ke Indonesia Pertama Kalinya Sejak Dirinya Dilantik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan menerima kunjungan mantan Walikota Davao ini pada sore nanti di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan ini, Jokowi akan mengajak Duterte untuk blusukan ke Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, sebelum kemudian Duterte akan disambut dengan upacara kenegaraan pada sekitar pukul 16.00 WIB.

“Ada sejumlah agenda kegiatan, termasuk ada rencana untuk mengunjungi pasar,” kata Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP, Jumat (9/9/2016).

Bagi Rodrigo Duterte, kunjungannya ke Indoensia ini baru pertama kalinya sejak ia dilantik mejadi Presiden pada 30 Juni 2016 lalu.

Beberapa kegiatan kedua kepala negara yang telah dijadwalkan seperi diantaranya, sesi foto bersama, tete a tete meeting, pertemuan bilateral, dan pernyataan pers bersama.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ingin Perbaiki Golkar, Titiek Soeharto Tak Minta Restu Jokowi

Ingin Perbaiki Golkar, Titiek Soeharto Tak Minta Restu Jokowi

Jakarta – Titik Soeharto yang merupakan kader sekaligus politikus dari Partai Golkar mengakui bahwa dirinya ...