Home > Ragam Berita > Nasional > Juru Bicara Presiden Klarifikasi Soal Pemanggilan Archandra Tahar

Juru Bicara Presiden Klarifikasi Soal Pemanggilan Archandra Tahar

Jakarta – Pihak Istana melalui Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP, perlu mengklarifikasi soal pemberitaan yang menyebutkan bahwa Presiden Jokowi akan memanggil mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar hari ini.

Juru Bicara Presiden Klarifikasi Soal Pemanggilan Archandra Tahar

Johan Budi menjelaskan, tidak ada agenda Presiden Jokowi bertemu dengan Archandra Tahar, namun yang ada hanyalah Presiden memanggil untuk meminta penjelasan kepada Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly terkait pemberian status warga negara Indonesia (WNI) kepada Archandra Tahar.

“Menkumham (Yasonna Laoly) yang dipanggil hari ini. Cuma saya tidak tahu jamnya,” ujar Johan saat dikonfirmasi, Jumat (9/9/2016).

Yasonna Hamonangan Laoly membenarkan bahwa hari ini dirinya akan bertemu dengan Presiden Jokowi guna menjelaskan seputar proses pemberian status kewarganegaraan Indonesia kepada Archandra Tahar.

“Pasti soal itu (Arcandra Tahar-red),”‎ ucap Yasonna sebelum memasuki lokasi sidang kabinet paripurna di Komplek Istana Kepresidenan, Jumat (9/9/2016)
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ini Daftar Nama 26 Pihak Yang Diduga Ikut Diuntungkan Dalam Kasus Korupsi e-KTP

Ini Daftar Nama 26 Pihak Yang Diduga Ikut Diuntungkan Dalam Kasus Korupsi e-KTP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tidak akan berhenti mengusut dan mengembangkan kasus korupsi ...