Home > Ragam Berita > Nasional > PKB Kecewa Dengan Gerindra dan PKS Terkait Pilgub DKI

PKB Kecewa Dengan Gerindra dan PKS Terkait Pilgub DKI

Jakarta – Bakal cawagub yang akan disandingkan dengan Sandiaga Uno oleh Gerindra dan PKS dipertanyakan oleh DPW PKB Provinsi DKI Jakarta.

PKB Kecewa Dengan Gerindra dan PKS Terkait Pilgub DKI

PKB merasa tidak diajak bicara terkait Mardani Ali Sera yang dijadikan bakal cawagub DKI yang diusulkan PKS untuk Sandiaga.

“Mestinya dikomunikasi kan terlebih dahulu,” kata Wakil Ketua DPW PKB Provinsi DKI Jakarta, Abdul Azis saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Azis menyatakan, partainya dan konsituen PKB merasa kecewa lantaran sudah sejak lama mendukung Sandiaga agar bisa berpasangan dengan Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah.

“Tapi kok tiba-tiba kami ditinggal. Kalo memang seperti itu (memilih bakal cawagub PKS), kami PKB akan tarik dukungan dan akan membangun poros baru,” ucap Azis.

Poros baru yang dimaksudkan adalah koalisi antara Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN. Partai Demokrat memiliki 10 kursi di DPRD DKI, PPP 10 kursi, PKB 6 kursi, PAN 2 kursi.

Apabila mereka tergabung dalam satu koalisi, suara mereka sudah lebih dari cukup untuk mencalonkan diri di Pilkada DKI dengan persyaratan minimal 22 kursi di DPRD.

PKS diketahui baru saja menyodorkan nama salah satu kadernya, Mardani Ali Sera, kepada Gerindra untuk dipertimbangkan sebagai bakal calon wakil gubernur pendamping Sandiaga. Gerindra bahkan sudah menyatakan segera mengadakan fit and proper test terhadap Mardani. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Jakarta – Nusron Wahid mengaku heran terkait adanya imbauan menolak bantuan masjid oleh sekelompok orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis