Home > Ragam Berita > Internasional > Lima Orang Arab yang Terduga ISIS Diringkus Otoritas Israel

Lima Orang Arab yang Terduga ISIS Diringkus Otoritas Israel

Yerusalem – Lima orang Arab diringkus otoritas Israel. Mereka kini sedang ditahan selama 30 bulan hingga enam tahun. Sebab, mereka ditengarai bakal masuk sebagai anggota ISIS di Suriah.

Lima Orang Arab yang Terduga ISIS Diringkus Otoritas Israel

Agen dinas keamanan dalam negeri Shin Bet menangkap salah satu tersangka simpatisan ISIS di bandara Ben Gurion pada 2014 ketika dia berusaha meninggalkan Israel menuju Turki dalam perjalanannya ke Suriah menurut dokumen pengadilan.

Menurut dakwaan, Abu Saleh gagal dalam percobaan untuk mendapatkan senapan Kalashnikov guna melancarkan serangan tersebut. Dia dihukum enam tahun penjara.

Kelima pria tersebut menyebarkan video ISIS yang mendorong pembunuhan non-muslim, melaksanakan latihan perang dan latihan membuat bom molotov menurut surat dakwaan.

”Para pelaku didakwa atas keanggotaan dan aktivitas di sebuah organisasi terlarang,” katanya sebagaimana diberitakan Reuters pada Jumat (9/9/2016).

Abu Saleh juga didakwa melakukan konspirasi untuk melancarkan serangan dengan senjata api. Israel, yang sejauh ini terhindar dari serangan terinspirasi ISIS, memperkirakan sekitar 50 warganya melakukan perjalanan ke Suriah untuk bertempur bersama pemberontak Sunni.

Beberapa orang Arab warga Israel sudah ditangkap karena dicurigai berkaitan dengan ISIS dan berencana melancarkan serangan yang diinspirasi oleh kelompok tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...