Home > Unik > Gadis 14 Tahun Ini Geram Foto Tanpa Busananya Menyebar di FB

Gadis 14 Tahun Ini Geram Foto Tanpa Busananya Menyebar di FB

Dublin – Di Irlandia Utara, ada seorang remaja perempuan berusia 14 tahun yang baru-baru ini menuntut Facebook karena foto telanjangnya diterbitkan di media sosial tersebut. Pengacara remaja tersebut menyatakan foto itu digunakan untuk memerasnya dan berulang kali diterbitkan di internet sebagai aksi balas dendam.

Gadis 14 Tahun Ini Geram Foto Tanpa Busananya Menyebar di FB

Oleh sebab itu, remaja tersebut menggugat Facebook dan seorang pria yang menerbitkan foto bersangkutan. Dalam sidang di Belfast, pengacara penggugat mengatakan foto telanjangnya ditaruh di halaman untuk mempermalukannya dan tindakan memblokir penerbitan ulang mestinya merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar lagi oleh perusahaan.

“Jika mereka memblokirnya maka penerbitan selanjutnya dari foto telanjang dia tidak akan terjadi.”

Namun, pengacara Facebook berpendapat tuntutan ganti rugi harusnya disingkirkan dengan mengatakan perusahaan selalu mencabut foto jika diberitahu. Remaja itu menuntut ganti rugi karena penyalahgunaan informasi pribadi, kelalaian, dan pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Data.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Usai Patung Harimau Unyu, Kini Patung Suami-Istri Ini Jadi Viral di Medsos

Usai Patung Harimau Unyu, Kini Patung Suami-Istri Ini Jadi Viral di Medsos

Jakarta – Setelah kehebohan patung harimau ‘lucu’ di Markas Komando Rayon Militer 1123 Cisewu mereda, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis