Home > Ragam Berita > Nasional > PKB Berencana Menarik Dukungannya Untuk Sandiaga Uno

PKB Berencana Menarik Dukungannya Untuk Sandiaga Uno

Jakarta – Terkait dengan bakal cawagub yang akan dipasangkan dengan Sandiaga Uno oleh Gerindra dan PKS, DPW PKB Provinsi DKI Jakarta akhirnya meminta kejelasan. PKB mengaku bahwa partainya tidak diajak bicara soal Mardani Ali Sera yang bakal diusung cawagub DKI yang diusulkan PKS untuk Sandiaga.

PKB Berencana Menarik Dukungannya Untuk Sandiaga Uno

“Mestinya dikomunikasi kan terlebih dahulu,” kata Wakil Ketua DPW PKB Provinsi DKI Jakarta, Abdul Azis saat dihubungi awak media di Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Azis pun menambahkan bahwa  partainya dan konsituen PKB merasa kecewa lantaran sudah sejak lama mendukung Sandiaga agar bisa berpasangan dengan Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah.

“Tapi kok tiba-tiba kami ditinggal. Kalo memang seperti itu (memilih bakal cawagub PKS), kami PKB akan tarik dukungan dan akan membangun poros baru,” ucap Azis.

Poros baru yang dimaksud oleh Azis tersebut adalah koalisi antara Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN. Partai Demokrat memiliki 10 kursi di DPRD DKI, PPP 10 kursi, PKB 6 kursi, PAN 2 kursi. Jika mereka tergabung dalam satu koalisi, suara mereka sudah lebih dari cukup untuk mencalonkan diri di Pilkada DKI dengan persyaratan minimal 22 kursi di DPRD.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Berharap Presiden Turun Tangan Dalam Kasus Novel Baswedan

KPK Berharap Presiden Turun Tangan Dalam Kasus Novel Baswedan

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai, Presiden Joko Widodo perlu turun tangan bila ingin ...