Home > Ragam Berita > Ekonomi > SPG Cantik Mengaku Bisa Jual Belasan Sapi Dalam Sehari

SPG Cantik Mengaku Bisa Jual Belasan Sapi Dalam Sehari

Jakarta – Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha, para penjaja hewan qurban biasanya sudah mulai berjamur. Persaingan pun tidak dapat dihindari. Cara kreatif pun harus dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan jasa Sales Promotion Girl (SPG).

SPG Cantik Mengaku Bisa Jual Belasan Sapi Dalam Sehari

Haji Dodi, pemilik Mall Penjualan Hewan Kurban, mempekerjakan SPG cantik untuk membantu menjual hewan-hewan kurban. Dengan kostum yang bertema koboi para SPG ini siap melayani pembeli dengan ramah dan senyum manis.

“Kita ini karyawan Pak Haji. Saya dulu kerja di bagian properti. Tapi disuruh Pak Haji jadi SPG di sini untuk bantu-bantu,” kata salah satu SPG Mall Hewan Kurban, Junita saat ditemui awak media, Depok, Sabtu (10/9/2016).

Junita mengaku menjual sapi kurban lebih mudah dibandingkan harus menjual properti. Hal ini dilihat dari cara kerja mereka untuk mengetahui jenis dan harga sapi hanya dengan memasukkan nomor sapi yang dipilih.

“Lebih mudah jual sapi dari pada properti, satu hari bisa belasan sapi yang terjual kalau di properti agak susah,” imbuhnya.

Junita yang sudah 4 tahun lamanya menjadi SPG hewan kurban ini sudah sangat mengerti mengenai sapi, mulai dari jenis-jenis sapi yang di jual sampai hal lain yang berkaitan dengan sapi.

“Di sini ada sapi dari Madura, Bali, Limosin sapi yang paling berat ya sekitar 1,4 ton lah. Saya sudah khatam karena sebelumnya ada trening dulu dari pak Haji,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengaku tidak terganggu dengan bau sapi, meski dirinya pernah diledekin bau sapi oleh teman-temannya.

“Awal jadi SPG suka diledekin sama teman-teman, bau sapi. Lah kan memang kerja di tempat sapi pasti bau sapi lah,” pungkas Junita yang diikuti dengan tawanya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dirjen Pajak Ungkap Identitas WNI yang Transfer Rp 18,9 Triliun

Dirjen Pajak Ungkap Identitas WNI yang Transfer Rp 18,9 Triliun

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu regulator keuangan Eropa dan Asia Tengah mendapati informasi terkait ...