Home > Ragam Berita > Nasional > Wakapolri Baru Langsung Bekerja Mendukung Program 100 Hari Kapori Tito Karnavian

Wakapolri Baru Langsung Bekerja Mendukung Program 100 Hari Kapori Tito Karnavian

Jakarta – Setelah dilantik, Wakapolri yang baru Komjen Pol Syafruddin menegaskan bahwa dirinya akan langsung bekerja mendukung program 100 hari kerja yang telah dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yakni mewujudkan lembaga Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Wakapolri Baru Langsung Bekerja Mendukung Program 100 Hari Kapori Tito Karnavian

“Ya itu, program Kapolri sedang berjalan yang 100 hari, tahapan pertama. Tugas ke depan sesuai dengan program kerja Kapolri, menjadikan ‎polri yang profesional, modern, dan terpercaya,” kata Syafruddin di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (10/9/2016).

Untuk mewujudkan ketiga tujuan tersebut, Polri akan terus melakukan beberapa penyempurnaan teknologi, pengembangan sumber daya manusianya, serta makin mendekatkan diri kepada masyarakat agar mendapatkan kepercayaan yang lebih.

Komjen Pol Syafruddin dilantik menjadi Wakapolri menggantikan Jenderal Pol Budi Gunawan yang kini menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Syafruddin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan, Wakapolri nantinya akan bertugas untuk mengatasi persoalan internal terkait sistem organisasi tata kelola (SOTK) Polri, termasuk di dalamnya adalah masalah penghematan anggaran di pos-pos tertentu.

“Terutama masalah-masalah internal, tentunya sekarang lagi ada SOTK,” kata Tito.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Miko Panji Tirtayasa Laporkan Novel Baswedan ke Polisi, Apa Masalahnya ?

Miko Panji Tirtayasa Laporkan Novel Baswedan ke Polisi, Apa Masalahnya ?

Jakarta – Miko alias Miko Panji Tirtayasa melaporkan penyidik KPK Novel Baswedan atas dugaan tindak ...