Home > Ragam Berita > Nasional > Budi Gunawan Tanggapi Isu Kedekatannya Dengan Megawati

Budi Gunawan Tanggapi Isu Kedekatannya Dengan Megawati

Jakarta – Jabatan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara yang baru, di amanatkan kepada Jenderal Budi Gunawan baru-baru ini. Terkait dengan kedekatannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, ia pun membenarkan hal tersebut. Namun mantan Wakapolri ini membantah jabatan baru tersebut diberikan oleh Mega.

Budi Gunawan Tanggapi Isu Kedekatannya Dengan Megawati

“Semua dekat, yang dekat dengan Bu Mega bukan hanya saya,” ujar Budi seusai dilantik di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Mantan ajudan Megawati tersebut meyakini, keputusan penunjukan tersebut sudah melalui pertimbangan matang. Dia mengatakan, jabatan KaBIN diperolehnya berdasarkan profesionalisme dan dedikasi selama berkarier di Korps Bhayangkara.

“Kita prajurit, prajurit bhayangkara, siap ditugaskan di mana saja. Presiden pasti punya pertimbangan. Profesionalisme jadi kata kunci,” tegas Budi.

Kedekatan Mega dan BG telah tercium awak media setelah upacara pelantikan KaBIN di Istana Negara. Ketika acara pemberian ucapan selamat berlangsung. BG tampak memberikan hormat dan mengucapkan terima kasih dengan cara yang biasa kepada Presiden Jokowi.

Namun ketika Budi Gunawan diberikan ucapan selamat oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Budi Gunawan langsung meraih dan mencium tangan mantan Presiden Indonesia ke-5 itu.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...